BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi, Satu-Satunya Pemain yang Bisa Samai Ronaldo

03-06-2020 05:20 | Richard Andreas

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Sepak bola pernah dianugerahi salah satu pemain terbaik sepanjang masa, namanya Ronaldo Nazario. Kini, ada nama Lionel Messi yang juga dikenal sebagai salah satu yang terbaik, bahkan mungkin yang terbaik sepanjang masa.

Ronaldo muda merupakan striker sempurna. Bakatnya luar biasa, sudah ada puluhan pelatih top yang mengakui ini. Sayangnya, cedera parah merusak kerier Ronaldo.

Mencari pemain seperti Ronaldo sangat sulit, bahkan mungkin baru muncul puluhan tahun sekali. Untungnya sepak bola beruntung punya nama lain yang juga luar biasa, Messi.

Menurut eks Barca, Oscar Garcia, mereka yang pernah melihat Ronaldo bermain dari dekat pasti sulit melupakannya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Beruntung

Bertahun-tahun lalu, Garcia pernah melihat Ronaldo dari jarak dekat. Saat iru Ronaldo muda baru tiba di Barcelona dan mengejutkan semua orang. Jelas, pemain-pemain lain tercengang melihat bakat Ronaldo.

"Saya beruntung bisa berada begitu dekat dengan dia [Ronaldo] dan melihat gol-golnya. Saya melihat betapa cepat pergerakannya, bahkan sulit mengejarnya untuk merayakan gol. Dia masih bergerak dalam kecepatan sama," ujar Garcia kepada Marca.

"Sejak sesi latihan pertama, kami sudah menyaksikan bahwa dia adalah pemain yang berbeda dan bahwa dia bakal banyak membantu kami."

"Anda langsung tahu bahwa dia bakal jadi bintang dunia, dan dia memang melakukannya. Namun, yang benar-benar menarik bagi saya adalah krendahan hatinya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Hanya Messi

Bertahun-tahun kemudian, Garcia tidak melihat ada pemain yang bisa langsung meninggalkan kesan mendalam pada pertemuan pertama kali. Sampai akhirnya dia melihat Lionel Messi, kapten Barca peraih 6 Ballon d'Or.

"Sampai kedatangan Messi, saya belum melihat satu pemain pun yang bisa membawa bola dengan begitu cepat. Saya hanya melihat Ronaldo dan Messi bisa melakukannya," sambung Garcia.

"Saya beruntung bisa mendapatkan banyak rekan satu tim yang hebat, tapi jelas Ronaldo masuk dalam tiga besar," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR