BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi, Raja El Clasico yang Sudah Tak Bertaji lagi

11-04-2021 04:42 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona tumbang di El Clasico, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona tumbang di El Clasico, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menelan kekalahan di laga El Clasico yang digelar di dini hari tadi. Kekalahan ini menambah panjang tren negatif Lionel Messi.

Pertandingan yang digelar di Estadio Alfredo di Stefano itu sangat krusial bagi Barcelona dan Real Madrid. Karena kemenangan di laga ini akan memperlebar kans mereka untuk menjadi juara La Liga musim ini.

Pada laga ini, Barcelona tentu berharap pada tuah seorang Lionel Messi. Maklum, Messi memiliki gelar sebagai 'Raja El Clasico' karena ia merupakan pencetak gol terbanyak dan pembuat assist terbanyak di El Clasico.

Namun Barcelona kalah dengan skor 2-1 di laga ini. Kekalahan ini membuat taji Messi sebagai raja El Clasico semakin pudar.

Simak statistik menarik mengenai performa Messi di laga El Clasico tersebut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tembakan Terbanyak

Di laga ini, Messi memang menjadi tumpuan utama Barcelona dalam menyerang.

Dari total 18 tembakan yang dilepaskan Barcelona di laga El Clasico ini, tujuh di antaranya di sumbangkan Messi. Tidak ada pemain Barcelona lain yang menembak bola sebanyak Messi.

Namun dari tujuh tembakan itu hanya dua yang tepat sasaran. Lima tembakan lainnya berhasil diblok oleh para pemain Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Tiga Tahun Mandul

Kegagalan Messi mencetak gol di El Clasico kali ini membuat ia sudah total tiga tahun tidak mencetak gol di El Clasico.

Terakhir kali ia mencetak gol di El Clasico terjadi di tahun 2018. Pada saat itu merupakan El Clasico terakhir Cristiano Ronaldo sebelum ia pindah ke Juventus.

Semenjak saat itu Messi telah melalui total enam El Clasico di La Liga. Namun di enam laga itu, Messi gagal untuk mencetak satupun gol.

3 dari 3 halaman

Turun Peringkat

Kekalahan Barcelona kali ini membuat mereka turun peringkat.

El Blaugrana kini menempati peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan raihan 65 poin.

(Squawka)

KOMENTAR