BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi Pukul Lawan dan Kartu Merah, Wasitnya Justru Diminta Dihukum

21-01-2021 14:49 | Asad Arifin

Lionel Messi mendapat kartu merah di laga final Supercopa de Espana 2021 (c) AP Photo Lionel Messi mendapat kartu merah di laga final Supercopa de Espana 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Mediapro, Jaume Roures, ingin wasit yang memberi kartu merah pada Lionel Messi mendapat hukuman. Sebab, dia menilai ada pelanggaran yang luput dari pengamatan sang pengadil.

Lionel Messi menjalani momen yang sulit di final Supercopa de Espana 2021. Barcelona kalah dari Athletic Bilbao dengan skor 3-2, kendati sempat unggul dua kali lebih dulu.

Bukan hanya kalah, Messi juga harus menerima kartu merah pada menit 120. La Pulga diusir wasit Jesus Gil Manzano usai tertangkap kamera memukul pemain Bilbao, Asier Villalibre.

1 dari 2 halaman

Wasitnya Harus Dihukum, Kok Bisa?

Lionel Messi jelas bersalah atas sikap buruknya di laga melawan Bilbao. Bukan hanya kartu merah, pukulan kepada Villalibre juga membuat pemain 33 tahun mendapat sanksi tambahan. Dia harus absen pada dua laga.

Namun, Jaume Roures punya sudut pandang lain. Roures menilai Gil Manzano luput melihat pelanggaran yang dilakukan pemain Bilbao sebelum insiden Messi terjadi. Dia pun ingin sang wasit dihukum.

"Jelas bahwa Messi melakukan tindakan yang seharusnya tidak dilakukannya dan belum pernah dia lakukan sebelumnya," buka Roures kepada Marca.

"Saya rasa harusnya tidak akan sampai pada situasi Messi karena wasit tidak ikut campur pada pelanggaran sebelumnya. Jika dia menunjuk kartu kuning, itu tidak akan terjadi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Wasit Harus Dihukum

Roures tidak secara jelas merujuk pelanggaran mana yang dimaksud. Namun, dia merasa ada beberapa kelalaian dari Gil Manzano dan atas kelalaian itu dia layak untuk mendapat hukuman.

"Mereka [RFEF] juga harus memberi sanksi kepada wasit. Saya pikir Messi akan bertahan di Barcelona jika dia melihat proyek kemenangan di tim," kata Roures.

Kartu merah yang didapat Messi memang menjadi sorotan. Bukan hanya karena aksi tidak terpuji yang dilakukan Messi, tapi itu adalah kartu merah pertamanya di level klub.

Sumber: Marca

KOMENTAR