BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi, Pesepakbola Pertama yang Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Laureus

18-02-2020 04:21 | Ari Prayoga

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi mencatat sejarah dengan menjadi pesepakbola pertama yang meraih penghargaan Laureus untuk kategori Olahragawan Terbaik Tahun Ini.

Messi diumumkan sebagai pemenang penghargaan prestisius ini dalam acara yang digelar di Berlin, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Namun, La Pulga berhalangan hadir secara langsung untuk menerima penghargaan ini.

Messi tak sendirian menjadi pemenang penghargaan ini. Ia bersanding dengan pebalap Formula 1, Lewis Hamilton yang mendapat jumlah suara yang sama.

Menariknya, ini adalah kali pertama dalam 20 tahun sejarah Laureus, penghargaan ini dimenangkan oleh dua orang. Setelah pernah masuk nominasi sebanyak lima kali, Messi akhirnya sukses meraih penghargaan Laureus ini.

1 dari 2 halaman

Kegembiraan Messi

Messi yang tak bisa hadir secara langsung di Berlin pun merekam sebuah video yang menunjukkan kegembiraan dirinya dengan prestasi ini.

"Saya berterima kasih pada Akademi atas pengakuan ini. Kenyataannya adalah ini merupakan penghargaan yang sangat penting dan spesial," ujar Messi.

"Saya merasa terhormat menjadi orang yang pertama yang memenangi penghargaan ini yang berasal dari olahraga tim, bukan olahraga individual seperti biasanya," tambahnya.

"Saya merasa sangat senang. Saya ingin berterima kasih pada rekan setim saya, keluarga saya, dan fans yang mendukung saya," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Prestasi Lionel Messi

Messi mengikuti jejak sederet nama-nama olahragawan beken yang pernah memenangi penghargaan Laureus ini, mulai dari Tiger Woods, Rafael Nadal, hingga Marc Marquez.

Penghargaan Olahragawan Terbaik ini melengkapi prestasi yang sudah ditorehkan Messi sepanjang 2019 kemarin, di mana ia meraih penghargaan sepatu emas Eropa, termasuk gelar top skorer di La Liga dan Liga Champions musim 2018-19.

Performa impresif Messi mengantarnya suskes meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan kemudian memenangi penghargaan Ballon d'Or untuk keenam kalinya.

Sumber: Laureus Sport

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur