BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Lionel Messi Nomor 1 di Dunia, tak ada Bandingannya'

25-03-2019 15:20 | Asad Arifin

Lionel Messi (c) AFP Lionel Messi (c) AFP

Bola.net - Bintang muda Barcelona, Carles Alena, tak punya banyak kata-kata pujian untuk seniornya Lionel Messi. Bagi Alena, Messi adalah pemain terbaik dunia dan tidak ada pemain yang lain bisa jadi pembandingnya.

Messi memainkan musim 2018/19 dengan amat bagus. Pemain asal Argentina itu memimpin daftar top skor La Liga dengan 29 gol. Messi juga memimpin daftar top assist dengan 12 kali. Messi juga sudah mencetak delapan gol di Liga Champions.

Seperti itulah Messi. Dia rajin mencetak gol dengan berbagai cara untuk Barca. Sejak musim 2008/09 yang lalu, pemain berusia 31 tahun tersebut tidak pernah mencetak kurang dari 20 gol untuk Barca di pentas La Liga.

Simak komentar Alena tentang Messi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pemain Nomor 1 Dunia

Lionel Messi absen meraih gelar Ballon d'Or dalam tiga musim terakhir. Dia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Luka Modric. Tapi, kondisi itu tak mempengaruhi keyakinan Alena bahwa dia adalah yang terbaik.

"Saya sudah kehabisan kata-kata untuk Messi dan saya bekerja dengannya selama satu tahun. Dia pemain nomor satu, tidak ada bandingannya. Tidak ada lagi Ballon d'Or. Dia bukan nomor lima di dunia," ucap Alena pada Marca.

Messi mencapai level yang mengecewakan dalam perebutan gelar Ballon d'Or edisi tahun 2018 lalu. Pemain kelahiran Rosario tersebut hanya berada di urutan kelima, di bawah Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric.

"Orang bilang itu lelucon, tapi itulah kenyataannya. Dia yang terbaik selama 12 tahun. Dia memecahkan semua rekor. Ada pemain hebat lainnya, tapi tidak akan pernah seperti Messi," sambung pemain jebolan La Masia tersebut.

2 dari 2 halaman

Sosok Spektakuler

Carles Alena mengagumi Lionel Messi bukan hanya karena aksinya di atas lapangan. Tapi juga di luar lapangan. Sebagai seorang pribadi, Alena menilai Messi sungguh sosok yang istimewa. Messi banyak memberi saran pada pemain muda.

"Spektakuler. Dia bersikap layaknya kapten dan dia banyak membantu saya ketika saya masuk ke skuat. Dia bilang jika saya harus bermain dengan tenang karena selalu ada tekanan di tim utama," papar pemain 21 tahun.

"Pada akhirnya, Anda bermain dengan seorang bintang. Dia membuat saya merasa lebih besar. Dia adalah pria yang sangat baik," tutup Alena.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR