BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi Menyebutkan Kiper yang Sering Membuatnya Kerepotan, Siapa?

25-12-2020 06:24 | Yaumil Azis

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi, telah mengantongi 644 gol di sepanjang karirnya di industri sepak bola. Tapi bukan berarti dirinya mampu menjebol gawang setiap lawannya dengan mudah.

Dalam beberapa kesempatan, Messi juga sering dibuat tidak berdaya oleh penjaga gawang. Salah satu contohnya terlihat saat Barcelona bertemu Juventus di laga terakhir fase grup Liga Champions pada awal bulan Desember ini.

Barcelona kalah dengan skor yang cukup telak, 0-3. Jelas, Messi sudah mengupayakan segala cara agar timnya mampu keluar sebagai pemenang. Namun pria asal Argentina itu kesulitan untuk menaklukkan Gianluigi Buffon.

Menurut catatan, Messi melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran. Itu adalah seluruh tembakan tepat sasaran yang bisa didapatkan oleh Barcelona di laga tersebut. Semuanya gagal menjadi gol karena aksi Buffon yang gemilang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kiper yang Membuat Messi Kerepotan

Bukan cuma Buffon yang membuatnya kerepotan. Sosok lain seperti mantan penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, juga pernah membuat peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut pulang tanpa mengantongi gol.

Namun ada satu nama yang Messi sebut sering membuatnya kerepotan dalam mencetak gol, yakni Jan Oblak. "Senang rasanya bisa berhadapan satu sama lain," tutur Messi tentang kiper Atletico Madrid tersebut kepada Bud Football.

"Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia pada saat ini, dan selalu menyenangkan bisa bertarung melawan yang terbaik," lanjutnya.

"Itu menjadi motivasi ekstra, untuk bisa atau mencoba mencetak gol dengan segala upaya dan kesulitannya, seperti yang dia buktikan dalam setiap penampilannya. Jadi, senang rasanya bisa bertemu di luar dan dalam pertandingan."

2 dari 2 halaman

Catatan Apik Oblak

Pada awal tahun ini, Oblak menjadi kiper yang mampu meraih 100 clean sheet di La Liga dengan jumlah penampilan lebih sedikit. Ia berhasil melampaui rekor yang pernah dipegang oleh Miguel Reina.

Performanya tidak menunjukkan penurunan sama sekali. Pada musim ini, pria berkebangsaan Slovenia tersebut bisa mencatatkan sembilan clean sheet dari 13 penampilannya. Torehan itulah yang membuat Atletico bisa bertengger di puncak klasemen La Liga.

Lebih lanjut, Oblak juga menjadi kiper dengan jumlah kebobolan yang paling sedikit di liga musim ini - hanya lima. Selain itu, hanya ada tiga kiper yang membuat penyelamatan lebih banyak darinya (39 penyelamatan).

(Goal International)

KOMENTAR