BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi kepada Josep Guardiola: Pep, Saya Ingin Raih Dua Ballon d'Or Lagi

29-08-2020 02:05 | Yaumil Azis

Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan telah berbincang dengan Josep Guardiola yang sekarang menukangi Manchester City. Dalam percakapan tersebut, diketahui kalau Messi ingin meraih Ballon d'Or bersama the Citizens.

Saat ini Messi masih berstatus sebagai pemain dengan koleksi trofi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah, enam buah. Melebihi torehan rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang baru mengantongi lima buah saja.

Semua koleksi trofi tersebut ia dapatkan bersama Barcelona. Faktanya, pria berkebangsaan Argentina itu tak pernah angkat kaki dari Camp Nou sejak melakoni debutnya pada tahun 2003 sampai sekarang.

Menilik perjalanan karirnya, wajar apabila publik beranggapan kalau Messi akan gantung sepatu di Barcelona. Sayang dugaan tersebut bisa menjadi salah kalau sang bintang benar-benar memilih hengkang pada musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Berbincang dengan Guardiola

Sejumlah laporan mengatakan kalau Messi berniat hengkang dari Barcelona. Ia sudah memberitahu pihak manajemen lewat kiriman faks beberapa hari yang lalu.

Sejak itu, rumor yang mengaitkan Messi dengan klub lain terus beredar kencang. Beberapa meyakini kalau Manchester City adalah klub yang sanggup menampung sang pemain dengan nilai kontrak besar.

Seorang pembawa acara olahraga di Spanyol, Cristobal Soria, mengaku tahu kalau Messi telah berbincang dengan Guardiola. Ia bahkan mengetahui apa isi obrolan dari kedua sosok itu.

"Ini yang terjadi. Hari Selasa yang lalu, begitu Messi memilih meninggalkan Barcelona, yang pertama terpikir olehnya adalah Manchester City dan berbicara dengan Guardiola," ucap Soria kepada El Chiringuito de Jugones.

2 dari 2 halaman

Ingin Meraih Trofi Ballon d'Or

Dalam obrolan tersebut, Soria mengatakan kalau Messi ingin meraih dua trofi Ballon d'Or lagi. Dan pemain berusia 33 tahun itu meyakini kalau Guardiola mampu membantunya.

"Obrolan terjadi, dan Messi berkata kepada Pep: 'Saya ingin memenangkan dua penghargaan Ballon d'Or berikutya, dan saya hanya bisa mendapatkannya bersama anda Itulah perkataan terbaik yang Messi gunakan," tandasnya.

Mendapatkan Messi bukan perkara mudah. Dalam kontraknya bersama Barcelona yang tinggal menyisakan satu tahun lagi terdapat klausul pembelian sebesar 700 juta euro. Namun Messi memiliki celah yang bisa dimanfaatkan.

Ia memiliki klausul khusus yang bisa membuatnya pergi jika sudah berusia 32 tahun. Klausul tersebut kadaluarsa di bulan Juni kemarin, namun ia masih berupaya dengan tim kuasa hukumnya agar klausul itu bisa diaktifkan kembali.

(Marca)

KOMENTAR