BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi: Duel Spesial dengan Cristiano Ronaldo akan Terkenang Selamanya

15-01-2020 14:16 | Yaumil Azis

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Duel antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo dalam berbagai kesempatan di ajang La Liga jelas sulit dilupakan penikmat sepak bola. Bahkan Messi sendiri mengaku akan selalu mengingat momen penting tersebut.

Messi dan Ronaldo seringkali berhadapan tatkala Barcelona dan Real Madrid bertemu dalam satu laga La Liga. Messi ada di sisi Barcelona, sementara Ronaldo akan berjuang sekuat tenaga demi Real Madrid.

Sayangnya, duel tersebut tak lagi tersaji sejak tahun 2018 lalu. Pasalnya Ronaldo memutuskan untuk pindah ke klub raksasa Italia, Juventus. Untungnya kepergian pria berdarah Portugal tersebut tidak mengurangi pamor La Liga.

Messi dan Ronaldo masih mungkin bertemu dalam ajang internasional. Sayangnya, ini pun cukup sulit karena negara dari dua pemain tersebut terpisah oleh benua. Mereka bisa bertemu di ajang Piala Dunia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Duel Sportif yang Menghibur

Duel antara Messi melawan Ronaldo selalu menjadi magnet penarik perhatian. Persaingan antara keduanya berlangsung dengan sangat ketat. Masing-masing pemain saling berebut rekor-rekor yang bisa dipecahkan.

Begitu spesialnya sampai Messi mengaku akan selalu ingat dengan momen tersebut. "Itu adalah duel yang spesial dan akan selalu ada selamanya," ujar Messi saat berbincang dengan DAZN.

"Sebab itu bertahan selama bertahun-tahun dan tak mudah untuk mempertahankan level tertentu untuk waktu yang lama, ditambah kami bermain di tim yang sangat menuntut, baik Real Madrid dan Barcelona," lanjutnya.

"Duel sportif antara kami sangat menyenangkan dalam level personal dan saya pikir orang-orang juga merasa senang, entah itu dari Madrid atau Barca, atau bahkan fans sepak bola secara umum," tambahnya.

2 dari 2 halaman

El Clasico Terasa Spesial Bersama Ronaldo

Selama ini, Messi hanya memperkuat Barcelona di dalam karirnya. Tentu saja ada beberapa laga El Clasico yang tidak dilakoni bersama Ronaldo, sebab Ronaldo sendiri baru jadi bagian dari Real Madrid pada tahun 2009.

Messi enggan menyepelekan laga El Clasico lainnya. Namun jika ada Ronaldo, pertemuan antara dua klub raksasa Spanyol itu akan terasa spesial di mata Messi.

"Melawan Real, mereka selalu bermakna, tetapi ketika Cristiano ada di sana, mereka menjadi jauh lebih istimewa," sambungnya.

"Namun itu adalah babak yang sudah lewat, yang telah kami alami, namun sekarang waktunya untuk melihat ke depan dan menyaksikan apa yang kami punya sekarang," tutupnya.

(Goal International)

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019