BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi dan Para Pesepak Bola yang Banderolnya Anjlok pada 2021

08-04-2021 16:08 | Gia Yuda Pradana

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Tak hanya naik, banderol seorang pesepak bola pun tak jarang juga turun. Banyak faktor yang mempengaruhi turunnya banderol seorang pesepak bola.

Faktor pertama tentu soal performa. Jika performa mereka di lapangan turun, jamaknya banderol para pesepak bola ini juga turun.

Kedua adalah soal usia. Biasanya, banderol pesepak bola yang sudah melewati usia emas bakal turun kendati mereka masih menunjukkan performa ciamik.

Awal 2021, Transfermarkt kembali memutakhirkan data mereka terkait banderol pesepak bola top dunia. Hasilnya, ada sejumlah pesepak bola yang mengalami penurunan banderol mereka.

Siapa saja para pesepak bola yang banderolnya harus anjlok ini? Berikut lima di antara mereka.

1 dari 5 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Messi menempati peringkat kelima dalam daftar lima pesepak bola yang banderolnya anjlok pada 2021 ini. Bintang Barcelona ini mengalami penurunan banderol sebesar 20 juta Euro.

Sebelumnya, banderol pemain Argentina berusia 33 tahun tersebut ditaksir sebesar 100 juta Euro. Namun, dalam perhitungan terbaru Transfermarkt, banderol Messi tinggal sebesar 80 juta Euro.

2 dari 5 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane (c) AP Photo Sadio Mane (c) AP Photo

Posisi empat dalam daftar lima pesepak bola yang banderolnya anjlok pada 2021 ditempati oleh Sadio Mane. Banderol winger Liverpool ini mengalami penurunan sebesar 20 juta Euro.

Mulanya, pemain berusia 28 tahun asal Senegal ini dibanderol sebesar 120 juta Euro. Namun, pada perhitungan awal 2021 ini, Mane dibanderol sebesar 100 juta Euro.

3 dari 5 halaman

Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne (c) AP Photo Kevin De Bruyne (c) AP Photo

De Bruyne berada di peringkat ketiga dalam daftar lima pesepak bola yang banderolnya anjlok pada 2021 ini. Gelandang Manchester City tersebut mengalami penurunan banderol sebesar 20 juta Euro.

Awalnya, pemain Belgia berusia 29 tahun ini dibanderol sebesar 120 juta Euro. Namun, dalam taksiran terbaru Transfermarkt, banderol De Bruyne tinggal 100 juta Euro.

4 dari 5 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic (c) FCB Miralem Pjanic (c) FCB

Posisi dua dalam daftar lima pesepak bola yang banderolnya anjlok pada 2021 ini ditempati Miralem Pjanic. Gelandang Barcelona ini mengalami penurunan banderol sebesar 22 juta Euro.

Mulanya, pemain Bosnia berusia 31 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebsar 50 juta Euro. Namun, pada perhitungan yang dilakukan pada 2021, banderol Pjanic tinggal 28 juta Euro.

5 dari 5 halaman

Clement Lenglet

Clement Lenglet (c) AP Photo Clement Lenglet (c) AP Photo

Lenglet menempati peringkat pertama dalam daftar lima pesepak bola yang banderolnya anjlok pada 2021 ini. Pemain belakang Barcelona ini mengalami penurunan banderol sebesar 25 juta Euro.

Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun asal Prancis ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta Euro. Namun, dalam perhitungan yang dilakukan Transfermarkt pada awal 2021, banderol Lenglet tinggal 25 juta Euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR