BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Pilihan Klub Bagi Coutinho Jika Tinggalkan Barcelona, Ada Liverpool Juga

16-07-2020 05:01 | Dimas Ardi Prasetya

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Barcelona berencana untuk segera mendepak Philippe Coutinho dan inilah lima klub yang berpeluang besar bisa menampung servisnya.

Coutinho gagal bersinar di Barcelona. Padahal mereka sudah membelinya mahal-mahal dari Liverpool.

Barca pun berharap untuk bisa segera melepas Coutinho. Hal yang sama juga dirasakan oleh pemain Brasil tersebut.

Sayangnya mereka kesulitan menemukan pembeli mengingat besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk memakai jasanya. Barca sempat berharap pada Bayern Munchen, namun pada akhirnya mereka terpaksa gigit jari.

Kini Barca tengah mencari pembeli baru. Mereka ingin melepas Coutinho demi membuka ruang untuk perekrutan pemain baru pada akhir musim nanti.

Lalu klub mana saja yang sekiranya cocok bagi Philippe Coutinho musim depan? Seperti dilansir Sportskeeda, ini nama klub-klub tersebut.

1 dari 5 halaman

Leicester City

Satu klub yang terus dikaitkan dengan Philippe Coutinho adalah Leicester City. Manajer The Foxes, Brendan Rodgers, mengenal pemain itu dengan baik, setelah melatihnya di Liverpool. Adalah Rodgers yang membawa Coutinho ke Liverpool dari Inter Milan pada 2013 silam.

Meskipun itu akan menjadi langkah yang mengejutkan, itu masuk akal. Gelandang serang mereka saat ini James Maddison telah dikaitkan dengan beberapa klub. Manchester United dan Manchester City disebut mengagumi pemain asal Inggris tersebut

Coutinho akan masuk dengan mulus ke peran nomor 10 itu, membawa kreativitas dan kualitas ke peran itu. Namun, masalah di sini adalah keuangan yang terlibat. Leicester pasti harus membobol celengan untuk mendanai langkah transfernya, dan kemudian mereka harus menawarinya upah yang sangat besar juga.

Mengingat bisnis transfer Foxes yang cerdik selama bertahun-tahun, kesepakatan itu tampaknya sulit terjadi. Namun hal itu masih bisa terjadi jika Leicester melepas Maddison sementara Coutinho bersedia potong gaji.

2 dari 5 halaman

Arsenal

Sebuah klub yang dapat mengambil manfaat dari memiliki seseorang seperti Philippe Coutinho di timnya. Arsenal telah mengalami kesulitan untuk menciptakan bahaya dari tengah lapangan untuk beberapa waktu.

The Gunners bergantung pada pemain seperti Granit Xhaka untuk menemukan umpan ke depan dari lini tengah. Xhaka adalah pengumpan yang sangat baik, tetapi Arsenal bisa melakukannya dengan seseorang yang lebih kreatif.

Mesut Ozil dulunya adalah pemain itu tetapi tidak lagi menjadi starter di klub. Tampaknya Arsenal melakukan segala yang mereka bisa untuk melepaskan Ozil, tetapi tidak ada klub yang mau membayar gajinya sebesar yang ia terima saat ini.

Coutinho, seperti halnya dalam kasus Leicester, akan menambah kreativitas serangan. Namun, apa yang juga akan ia lakukan adalah mengurangi beban di bahu Pierre-Emerick Aubameyang untuk menopang lini serang The Gunners.

Kedatangannya juga bisa meredakan tekanan pada Nicolas Pepe. Tapi, Arsenal harus menjual Ozil untuk bisa membuka ruang gaji bagi Coutinho.

3 dari 5 halaman

Newcastle

Yang ini memang cukup mengejutkan. Namun upaya transfer Coutinho ke Newcastle United akan bergantung pada apakah proses takeover sebesar 300 juta poundsterling oleh konsorsium yang dipimpin Arab Saudi terjadi atau tidak.

Banyak hal yang telah dilakukan dalam usaha takeover Newcastle United yang akan datang dan beberapa pemain kelas atas telah dikaitkan sebagai hasilnya. Beberapa nama yang telah disebutkan adalah Kylian Mbappe, Gareth Bale dan Kalidou Koulibaly.

Jika takeover yang kontroversial itu terjadi, pemilik baru dikatakan telah menyoroti Coutinho sebagai target utama mereka. Bersamaan dengan bagaimana Manchester City membeli Robinho pada 2008 pada saat Abu Dhabi United Group mengambil alih klub, The Magpies pastinya sangat ingin membuat dampak yang sama dengan perekrutan Coutinho.

4 dari 5 halaman

Tottenham

Philippe Coutinho telah dikaitkan dengan Tottenham untuk beberapa waktu. Jose Mourinho dikatakan tertarik kepadanya dan Spurs ingin meminjamnya lebih dahulu dari Barcelona.

Spurs memiliki banyak gelandang. Saat ini, Mourinho tampaknya lebih memilih Harry Winks, Moussa Sissoko dan Giovani Lo Celso di lini tengahnya. Namun, ia juga memiliki orang-orang seperti Tanguy Ndombele dan Gedson Fernandes untuk dipanggil jika diperlukan.

Jika Coutinho tiba, akan menarik untuk melihat apa yang dilakukan Mourinho dengan Dele Alli. Pemain internasional Inggris ini dipuji oleh Mou dan sedang cedera saat ini. Namun, tidak dapat disangkal bahwa Coutinho tidak diragukan lagi akan meningkatkan kualitas skuat Spurs.

5 dari 5 halaman

Liverpool

Liverpool menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga 142 juta euro dan itu mendanai transfer Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Keduanya telah menjadi pemain vital karena Liverpool telah melangkah ke Liga Champions dan Premier League sementara Coutinho telah melihat mimpinya hancur di Camp Nou.

Sebenarnya langkah transfer untuk Coutinho akan mengacaukan lini tengah Liverpool. Gelandang Liverpool adalah tipe pemain yang dinamis dan disiplin yang diberi peran khusus untuk memperkokoh lini tengah.

Namun ada peluang baginya untuk kembali, walau tak terlalu besar. Musim depan kemungkinan Liverpool ditinggal Adam Lallana dan Xherdan Shaqiri. Coutinho bisa masuk lagi ke Anfield, namun kemungkinan ia akan jadi cadangan di skuat asuhan Jurgen Klopp.

(Sportskeeda)

KOMENTAR