BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Kolektor Assist Terbanyak Real Madrid, Ronaldo Kalah dari Benzema

13-04-2020 07:20 | Dimas Ardi Prasetya

Karim Benzema (c) AP Photo Karim Benzema (c) AP Photo

Bola.net - Mulai dari Karim Benzema hingga Cristiano Ronaldo, ini kolektor assist terbanyak sepanjang masa di Real Madrid.

Di Spanyol, El Real menjadi kekuatan besar bersama Barcelona. Bahkan, bisa dibilang persaingan di La Liga sebenarnya hanya terpusat pada Barcelona dan Real Madrid.

Prestasi Real Madrid di Eropa juga mentereng. Los Blancos menjadi tim tersukses di kancah Liga Champions, dengan koleksi 13 gelar.

Dalam sejarahnya, Real Madrid tak pernah kekurangan talenta brilian. Jika lebih spesifik bicara tentang pemain dengan assist terbanyak dalam sejarah Real Madrid, siapa yang menempati posisi teratas?

Dilansir dari laman Transfermarkt, Karim Benzema ternyata menjadi pemain yang membukukan assist terbanyak untuk Real Madrid. Sejauh ini Karim Benzema menjadi raja assist di Real Madrid. Uniknya, mantan pemain Lyon itu berposisi sebagai penyerang.

Karim Benzema masih berpotensi menambah jumlah assistnya karena masih membela Los Balncos hingga saat ini. Kendati demikian, bukan berarti peforma Karim Benzema tumpul di depan gawang lawan.

Terakhir kali Karim Benzema memberikan umpan kepada Lucas Vazquez ketika berhadapan dengan Osasuna di La Liga 2019-2020.

Lalu siapa saja deretan pemain Real Madrid dengan koleksi assist terbanyak sapanjang sejarah? Simak jawabannya di bawah ini:

1 dari 5 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema telah membela Real Madrid sejak 2009. Sebagai seorang penyerang, Karim Benzema mampu memuncaki daftar pemberi umpan terbanyak di klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium, selain mencetak gol.

Karim Benzema membukukan 133 assist dari 501 laga yang dilakoni selama berseragam Real Madrid.
Meski Karim Benzema menjadi yang pertama dalam urusan memberikan assist, tetapi bukan berarti ia tumpul di depan gawang lawan. Dia juga telah mengoleksi 241 gol selama 11 musim berseragam Real Madrid.

Catatan gol serta assist Karim Benzema masih berpeluang bertambah karena membela Los Blancos hingga saat ini.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (c) AFP Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Cristiano Ronaldo menjadi pemain kedua setalah Karim Benzema dalam urusan memberikan umpan terbanyak di Real Madrid. Memainkan pertandingan kompetitif pertamanya di El Real pada 2009, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 131 assist dalam 438 laga di seluruh kompetisi.

Kemampuan Cristiano Ronaldo tidak perlu diragukan. Pada La Liga 2014-2015 Cristiano Ronal mengukir 15 assist dalam satu musim dan merupakan pencapaian terbaiknya dalam memberikan umpan di El Real.

3 dari 5 halaman

Raul Gonzales

Raul Gonzalez (c) RMCF Raul Gonzalez (c) RMCF

Satu di antara legenda Los Blancos, Raul Gonzales, tidak hanya memiliki keterampilan mencetak gol, tetapi juga piawai memberikan umpan yang berujung gol. Raul Gonzales menorehkan 109 assist selama membela Real Madrid.

Torehan assist milik Raul Gonzales mungkin akan disalip juniornya (Marcelo) yang sampai saat ini masih bermain untuk Los Blancos.

4 dari 5 halaman

Marcelo

Marcelo. (c) AP Marcelo. (c) AP

Di urutan keempat terdapat nama bek sayap asal Brasil, Marcelo. Pemain berusia 31 tahun telah berkontribusi dalam memberikan umpan kepada pencetak gol Real Madrid.

Sejauh ini Marcelo telah megoleksi 96 assist dalam 505 laga yang dilakoni. Musim ini, Marcelo baru mengoleksi 6 assist di semua ajang. Catatan tersebut masih akan bertambah seiring musim 2019-2020 belum selesai.

5 dari 5 halaman

Luis Figo

Luis Figo (c) Real Madrid Luis Figo (c) Real Madrid

Luis Figo masuk deretan pemain yang membukukan assist terbanyak untuk Real Madrid. Luis Figo yang berposisi sebagai gelandang menyumbangkan 93 assist selama memperkuat El Real.

Selama membela Real Madrid (2000-2005), gelandang asal Portugal tersebut telah memenangkan banyak trofi dan menyabet gelar individu Ballon d'Or pada 2000.

Sumber: Berbagai Sumber
Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 12 April 2020

KOMENTAR