BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Alasan Real Madrid Bakal Petik Poin Penuh Lawan Real Sociedad

20-09-2020 16:32 | Dimas Ardi Prasetya

La Liga, Real Sociedad vs Real Madrid (c) Bola.net La Liga, Real Sociedad vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Real Madrid akan bertamu ke markas Real Sociedad pada pekan kedua La Liga 2020-21 dan ini lima alasan El Real bakal bisa memetik poin penuh di laga tersebut.

Sociedad sudah bertanding di pekan pertama, jadi ini adalah laga kedua mereka. Sebaliknya, ini adalah laga perdana Real Madrid di La Liga musim ini.

Madrid memang mendapat jatah waktu istirahat tambahan. Sebab musim lalu mereka berlaga di Eropa dan sempat melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Madrid akan mengawali laga musim ini dengan bekal hasil positif dari musim lalu. Di sisi lain, Sociedad di pertandingan pertamanya cuma bisa bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Real Valladolid.

Real Madrid tentu ingin bisa memulai kompetisi dengan sempurna di pertandingan melawan Real Sociedad ini. Start yang sempurna akan bagus dalam usaha mempertahankan gelar juara La Liga musim ini.

Berikut lima alasan mengapa Madrid akan bisa mengalahkah Sociedad di Anoeta, Senin (21/09/2020) dini hari WIB.

1 dari 5 halaman

Tren Positif Real Madrid di La Liga

Skuad Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada pada pertandingan La Liga 2019/20. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada pada pertandingan La Liga 2019/20. (c) AP Photo

Real Madrid dalam tren yang positif sejak musim lalu. Mereka tak tersentuh kekalahan dalam 11 laga terakhirnya di La Liga.

Hal itu juga yang membuat mereka sukses menjadi juara La Liga musim lalu. Yang lebih memuaskan lagi bagi Madrid, rentetan hasil positif itu membuat mereka bisamemecundangi Barcelona.

Selain itu kinerja lini serangnya juga apik. Mereka minimal mencetak dua gol dalam empat laga terakhirnya di semua ajang kompetisi.

2 dari 5 halaman

Rekor Positif Madrid Kontra Sociedad

Real Madrid vs Real Sociedad (c) AP Photo Real Madrid vs Real Sociedad (c) AP Photo

Real Madrid juga memiliki rekor apik ketika berhadapan dengan Real Sociedad. El Real selalu mencetak minimal dua gol dalam 20 dari 24 laga terakhirnya kontra Sociedad di semua ajang kompetisi.

Total, di sejarah pertemuan mereka di La Liga, Madrid telah mengemas 318 gol ke gawang Sociedad. Sebaliknya sang tuan rumah hanya bisa menciptakan 180 gol.

Selain itu dari 146 kali pertemuan tersebut, Los Blancos total menang sebanyak 83 kali. El Real cuma kalah 26 kali dan sisanya berakhir imbang.

3 dari 5 halaman

Ketajaman Karim Benzema

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo

Real Madrid tak akan bisa bermain full team. Eden Hazard tak bisa bermain. Jadi Madrid akan sangat mengandalkan Karim Benzema.

Bomber asal Prancis ini menjadi top skor Madrid pada musim lalu. Ia mengemas 21 gol dari 37 pertandingan.

Benzema juga on fire dalam 10 laga terakhirnya di La Liga. Ia mengemas tujuh gol plus dua assist.
Selain itu, rekor Benzema lawan Sociedad juga sangat oke. Dari 14 pertemuan, ia berhasil mencetak delapan gol dan delapan assist.

4 dari 5 halaman

Faktor Martin Odegaard

Martin Odegaard (c) AP Photo Martin Odegaard (c) AP Photo

Playmaker asal Norwegia ini akhirnya dipulangkan oleh Real Madrid. Sebelumnya Martin Odegaard memang lebih sering disekolahkan sejak dibeli pada tahun 2015 silam.

Ia sempat dipinjamkan ke Vitesse dan Heerenveen. Namun dalam dua musim terakhir, ia dipinjamkan ke sesama klub La Liga. Real Sociedad.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pilar lini tengah pelatih Imanol Alguacil. Selama di sana ia mencetak tujuh gol dan sembilan assist.

Odegaard jelas paham kelemahan dan kekuatan Sociedad. Ini bisa memudahkan Zinedine Zidane merancang strategi mengalahkan sang tuan rumah.

5 dari 5 halaman

David Silva Kemungkinan Absen

David Silva ketika bermain untuk Manchester City. (c) AP Photo David Silva ketika bermain untuk Manchester City. (c) AP Photo

Real Sociedad memang kehilangan Martin Odegaard. Namun mereka berhasil mendapatkan pengganti yang lebih berharga, meski dari segi usia kurang ideal.

Mereka sukses merebut David Silva dari Lazio. Playmaker berusia 34 tahun tersebut direkrut secara gratis dari Manchester City.

Silva adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Spanyol. Skillnya jelas sangat oke. Pengalamannya juga akan sangat membantu Sociedad.

Sayangnya, David Silva kemungkinan bisa absen di laga lawan ini. Sebab sebelumnya positif terkena virus corona.

Kabarnya ia memang sudah pulih. Akan tetapi jika ia bisa main di laga Real Sociedad vs Real Madrid pun, ia cuma akan bisa merumput sebagai pemain pengganti.

KOMENTAR