BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Alasan Real Madrid Akan Bisa Bekuk Athletic Bilbao

16-05-2021 16:55 | Dimas Ardi Prasetya

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid (c) Bola.net Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Real Madrid akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada pekan ke-37 La Liga 2020-21, Minggu (16/05/2021) malam WIB.

Pertemuan ini adalah pertemuan yang sangat krusial bagi Real Madrid. Sebab mereka butuh tiga poin agar tetap bisa menjaga kans meraih gelar La Liga.

Di sisi lain, Athletic Bilbao kini tak punya beban apa pun. Sebab mereka kini sudah tak punya kans untuk masuk ke Eropa dengan dua laga tersisa.

Bilbao tentu akan sulit dikalahkan. Selain main di kandang sendiri, mereka juga tampil nothing to lose. Mereka juga punya bekal kemenangan saat jumpa El Real di semifinal Supercopa De Espana.

Namun Madrid masih akan bisa menang di laga ini. Apa alasannya? Simak berikut ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Rekor Apik Real Madrid Vs Bilbao

Real Madrid memiliki rekor yang apik saat bersua dengan Athletic Bilbao. Dari 22 pertemuan terakhir di La Liga, Madrid menang 16 kali.

Bilbao sendiri cuma menang sekali saja, sementara lima sisanya berakhir imbang. Satu-satunya kemenangan didapat Bilbao pada Maret 2015 silam, di era Ernesto Valverde.

Sementara itu dari 15 laga tandang terakhirnya ke kandang Bilbao di pentas La Liga, Madrid berhasil menang 10 kali. Tiga laga berakhir imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

2 dari 5 halaman

Rekor Kandang Bilbao vs Rekor Tandang Madrid

Real Madrid memilik rekor tandang yang apik di pentas La Liga, khususnya pada musim ini. Mereka sulit dikalahkan saat bertamu ke markas lawan.

Dalam 15 laga tandang terakhirnya, mereka cuma kalah sekali saja. Itu saat melawan Valencia pada 9 November 2020 lalu. Bahkan kekalahan itu adalah satu-satunya kekalahan tandang pasukan Zinedine Zidane pada musim ini di liga.

Dari 18 laga tandang sejauh ini, Madrid kalah sekali dan imbang enam kali. 11 laga tandang lainnya berakhir dengan kemenangan.

Di sisi lain, Athletic Bilbao kurang garang di kandang sendiri. Dari 10 laga kandang terakhirnya mereka cuma menang tiga kali saja dan sekali kalah. Sisanya (6) berakhir imbang.

Total dari 18 laga di markas sendiri, mereka cuma menang delapan kali. Sisanya, empat kali kalah dan enam kali imbang.

3 dari 5 halaman

Absennya Iker Muniain dan Yuri Berchiche

Di pertandingan ini, Athletic Bilbao tak akan diperkuat oleh empat pemain. Dua di antaranya adalah Iker Munian dan Yuri Berchiche. Mereka adalah dua pilar utama Bilbao.

Muniain adalah pilar lini serang Bilbao. Ia merupakan salah satu dari tiga pemain terbaik Bilbao pada musim ini versi WhoScored.

Ia juga merupakan salah satu andalan Bilbao untuk mencetak gol dan assist. Sejauh ini Muniain sudah mengemas lima gol dan tiga assist.

Sementara Yuri adalah andalan Bilbao di area kiri. Ia bisa jadi bek atau gelandang.

Yuri juga salah satu dari lima pemain terbaik Bilbao pada musim ini. Sejauh ini ia telah menyumbangkan satu gol dan tiga assist bagi klub Basque tersebut.

4 dari 5 halaman

Hazard Mulai Unjuk Gigi

Sejauh ini Eden Hazard kesulitan untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sebab pemain asal Belgia itu sering disapa cedera.

Ia terakhir kali mengalami cedera otot. Namun ia sudah pulih sejak beberapa waktu lalu dan bisa tampil dalam sejumlah pertandingan meski belum full 90 menit.

Namun Hazard mulai bisa unjuk gigi. Dalam dua pertandingan terakhir ia bisa mencatatkan satu gol (lawan Sevilla) dan assist (lawan Granada).

Gol dan assist itu pasti akan membuat moral Hazard meningkat. Ini akan jadi modal bagus lawan Bilbao. Ini juga akan jadi berita baik baik Karim Benzema karena ia akan mendapatkan partner yang bisa memecah konsentrasi lawan.

Benzema bisa jadi momok juga bagi Bilbao. Sebab di laga putaran pertama lalu ia dua kali menjebol gawang mereka.

5 dari 5 halaman

Mentalitas Madrid

Musim ini Real Madrid mengalami banyak masalah. Utamanya dengan cedera pemain.

Akan tetapi mereka bisa menjaga penampilannya. Bahkan saat mereka tak bisa memainkan para pemain pilar seperti Toni Kroos, Sergio Ramos hingga Eden Hazard.

Para pemain pengganti pun bisa tampil apik. Ini membuktikan bahwa mereka memang punya mentalitas yang oke sebagai tim besar.

Real Madrid juga sering membuktikan mampu meraih hasil apik di laga-laga krusial. Laga lawan Athletic Bilbao ini juga jelas laga yang penting dan Madrid tahu mereka tak boleh sampai terpeleset dalam duel ini.

(Soccerway/WhoScored/Transfermarkt)

KOMENTAR