BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lima Alasan Barcelona Bakal Sikat Habis Celta Vigo

16-05-2021 17:50 | Dimas Ardi Prasetya

Preview Barcelona vs Celta Vigo, La Liga, 16 Mei 2021 (c) Bola.net Preview Barcelona vs Celta Vigo, La Liga, 16 Mei 2021 (c) Bola.net

Bola.net - Barcelona akan menjamu Celta Vigo di pekan ke-37 La Liga 2020-21 di Camp Nou, Minggu (16/05/2021 malam WIB.

Barcelona dan Celta Vigo sama-sama memburu tiga poin di laga ini. Namun target mereka tentunya berbeda.

Barcelona berusaha untuk memburu kans menjadi juara La Liga, bersaing melawan Real Madrid dan Atletico Madrid. Mereka masih punya peluang meski cukup kecil.

Di sisi lain, Celta Vigo juga masih punya peluang untuk bisa menembus zona Eropa dengan dua pertandingan tersisa. Mereka berusaha untuk bisa menggusur Villarreal.

Barcelona bisa meraih kemenangan di laga ini. Apa saja faktor yang bisa membuat Blaugrana memetik tiga poin? Simak ulasannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Siapa Bisa Stop Messi?

Lionel Messi tentu akan jadi andalan Barcelona di laga ini. Ia sekarang sudah kembali ke performa terbaiknya dan menjadi top skor Blaugrana lagi.

Dalam 10 pertandingan terakhirnya bersama Barca, ia mencetak 10 gol. La Pulga juga mencatatkan dua assist.

Messi tentu akan sulit dihentikan. Sebab ia akan termotivasi untuk bisa membawa Barcelona untuk meraih kemenangan lagi. Sebab dalam dua laga terakhir, Blaugrana hanya bisa memetik hasil imbang.

2 dari 5 halaman

Absennya Dua Pilar Pertahanan Celta

Di pertandingan ini, mereka tak akan bisa memainkan lima pemainnya. Dua di antaranya adalah Jeison Murillo dan Renato Tapia.

Keduanya adalah pilar di lini pertahanan Celta. Mereka absen karena cedera.

Tapia masuk empat besar pemain terbaik Celta pada musim ini (versi WhoScored). Musim ini ia sudah bermain sebanyak 32 kali dan memberikan satu assist.

Sementara Murillo sudah tampil sebanyak 31 kali bagi Celta. Ia sejauh ini bahkan berhasil menyumbang dua gol. Absennya kedua pemain di lini belakang ini pasti akan meninggalkan lubang yang besar.

3 dari 5 halaman

Catatan Apik Barcelona vs Celta di Camp Nou

Barcelona punya catatan apik ketika bersua dengan Celta Vigo, khususnya di Camp Nou. Dari enam laga terakhir, mereka minimal bisa mencetak setidaknya dua gol ke gawang sang lawan.

Dari enam pertemuan itu, Barcelona berhasil memenangkan lima di antaranya. Satu sisanya berakhir dengan imbang.

Hasil imbang itu didapat pada Desember 2017 silam. Kedua tim kala itu bermain imbag 2-2.

Barcelona juga selalu bisa meraih kemenangan baik di babak pertama maupun saat full time di tiga laga terakhir lawan Celta Vigo di Camp Nou di semua ajang kompetisi.

Dari enam pertemuan itu, Barcelona bisa mengemas total 24 gol.Celta Vigo sendiri cuma bisa mencetak empat gol saja.

4 dari 5 halaman

Barcelona yang Haus Gol

Barcelona memang kesulitan musim ini. Namun lini serang mereka tetap mengerikan.

Mereka tak cuma mengandalkan Lionel Messi saja. Masih ada Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Sejauh ini Barcelona telah mengemas 83 gol di pentas La Liga. Tak ada tim lain seproduktif Blaugrana musim ini. Sang pemuncak klasemen Atletico Madrid bahkan cuma mengemas 63 gol saja, sementara Real Madrid 64 gol.

Pemain paling produktif mereka masih tetap Messi dengan koleksi 29 gol di liga. Antoine Griezmann mengemas 12 gol sementara Ousmane Dembele enam gol.

Selain itu semua lini mereka juga berkontribusi mencetak gol. Dari gelandang sampai para bek. Contohnya Pedri dan Jordi Alba (masing-masing tiga gol) dan Oscar Mingueza (dua gol)

Lini belakang Celta yang sedang pincang berpotensi besar kesulitan membendung agresivitas Barcelona.

5 dari 5 halaman

Hadiah Penutup Musim

Saat ini Barcelona menyisakan dua laga lagi di La Liga. Duel lawan Celta Vigo ini akan menjadi laga terakhir Barca di Camp Nou pada musim ini.

Tentu saja, Barca tak ingin menutup laga terakhir mereka di markas sendiri dengan hasil tak maksimal. Semua pemain pasti akan termotivasi untuk bisa memetik kemenangan.

Tiga poin juga akan menjaga kans mereka untuk meraih gelar juara. Selain itu juga demi mengamankan posisi mereka setidaknya di posisi tiga besar. Sebab masih ada Sevilla di posisi empat yang masih bisa menyalip mereka.

(WhoScored/Transfermarkt/Soccerway)

KOMENTAR