BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Liga Kembali, Ancelotti Dibuat Pusing Barisan Bek Real Madrid!

16-10-2021 02:30 | Richard Andreas

Ekspresi Carlo Ancelotti pada duel Real Madrid vs Sheriff Tiraspol di matchday kedua Grup D Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Ekspresi Carlo Ancelotti pada duel Real Madrid vs Sheriff Tiraspol di matchday kedua Grup D Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - La Liga akan kembali akhir pekan ini dan Carlo Ancelotti harus mencari solusi untuk masalah timnya. Real Madrid akan langsung menghadapi lawan-lawan top dalam jadwal sulit.

Kompetisi sempat terhenti dua pekan terakhir karena jeda internasional. Masalahnya, Madrid memasuki jeda kali ini dalam kondisi buruk tanpa kemenangan di tiga laga terakhir.

Los Blancos ditahan Villarreal 0-0, kalah 1-2 dari Sheriff Tiraspol, dan kembali takluk 1-2 dari Espanyol. Artinya, ada tanda-tanda awal masalah Madrid.

Dalam tiga pertandingan tersebut kelemahan Madrid mulai terbaca. Lantas, apa rencana Ancelotti?

1 dari 2 halaman

Masalah di lini belakang

Madrid sebenarnya memulai musim ini dengan sangat baik. Saat ini skuad Ancelotti berada di puncak klasemen semnetara La Liga dengan 17 poin dari 8 kemenangan.

Masalahnya, tiga pertandingan terakhir Madrid menunjukkan tanda-tanda mengkhawatirkan. Mereka terlalu bergantung pada Karim Benzema di dpena dan bermain sangat buruk di belakang.

Contohnya, saat lawan Sheriff, dua kali kebobolan Madrid terjadi karena kesalahan di lini belakang. Koordinasi barisan bek buruk, plus ada kesalahan individual.

Hal serupa terulang kontra Espanyol. Madrid main buruk di belakang dan membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah.

2 dari 2 halaman

PR Ancelotti

Kesulitan di lini belakang itu memang sudah diprediksi. Madrid kehilangan Varane-Ramos di waktu yang bersamaan, plus mereka tidak bisa mendatangkan pengganti yang selevel.

Di pos bek kanan, ada kasus Dani Carvajal yang cedera kambuhan. Madrid tidak punya bek kanan lain sebagai pengganti.

Lalu ada masalah di bek kiri dengan cedera Marcelo dan Ferland Mendy bersaman. Akibatnya, Ancelotti harus sesekali bereksperimen mengatasi kehilangan pemain.

Nah eksperimen inilah yang sejaun ini belum membuahkan hasil memuaskan. Apa yang akan dilakukan Ancelotti?

Sumber: Bola, Marca

KOMENTAR