Lewandowski Gak Boleh Santai, Aubameyang Masih Bisa Cetak Gol!

Richard Andreas | 20 Juli 2022, 10:30
Lewandowski Gak Boleh Santai, Aubameyang Masih Bisa Cetak Gol!
Aksi Pierre-Emerick Aubameyang di laga Inter Miami vs Barcelona, pramusim 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan lini serang Barcelona musim depan diyakini bakal berlangsung sengit. Ada dua striker top yang bakal memperebutkan satu posisi: Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lewandowski bisa dibilang sebagai rekrutan terbaik Barca musim panas ini. Negosiasi sempat alot, tapi akhirnya Blaugrana berhasil membuat Bayern Munchen melepas sang striker.

Tentu kedatangan Lewandowski disambut meriah oleh fans. Bagaimanapun, dia adalah salah satu striker terbaik di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Diduga Lewandowski bakal langsung bermain di tim inti Barca musim depan, jadi ujung tombak tim di bawah bimbingan Xavi.

1 dari 2 halaman

Aubameyang bersinar

Teranyar, Rabu (10/7/2022) pagi WIB, Barcelona menghajar Inter Miami dengan skor telak 6-0 dalam duel uji coba pramusim di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat.

Pertandingan berjalan berat sebelah. Barcelona terlalu tangguh untuk tuan rumah. Xavi membuat rotasi besar-besaran, tapi kekuatan Barca masih sulit diimbangi tim lawan.

Kali ini enam gol Barca dicetak oleh enam pemain berbeda. Aubameyang membuka keran gol tim di menit ke-19. Aksinya cukup memukau.

Meski baru satu laga, Aubameyang menunjukkan bahwa sentuhannya sebagai striker masih ada di level top. Musim lalu, dia jadi salah satu pemain terpenting, meski baru tiba di bulan Januari.

2 dari 2 halaman

Lewandowski tidak bisa bersantai

Performa apik Aubameyang di pramusim ini tentu menjadi peringatan tersendiri untuk Lewandowksi. Memang dia direkrut untuk jadi striker inti, tapi bukan berarti segalanya mudah.

Aubameyang terbukti masih bisa mencetak gol-gol penting bagi tim. Dia tampak siap bersaing dengan Lewandowski untuk pos striker utama.

Memang ada opsi memainkan keduanya bersamaan. Xavi bisa saja bermain dengan dua striker, Aubameyang diduetkan dengan Lewandowski.

Biar begitu, kemungkinan besar kedua striker itu bakal bermain bergantian. Lewandowski jelas tidak bisa bersantai.

Sumber: Bola, Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR