BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leo Messi Bicara Lagi, Koeman: Saya Tidak Yakin Hidup Saya Bakal Tenang

30-09-2020 23:30 | Richard Andreas

Lionel Messi dan Ronald Koeman ketika laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. (c) Barcelona Twitter Lionel Messi dan Ronald Koeman ketika laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. (c) Barcelona Twitter

Bola.net - Lionel Messi kembali angkat bicara perihal kisruh Barcelona beberapa bulan terakhir. Kali ini Messi berjanji akan memberikan segalanya, dan bahwa pemberontakannya hanya karena dia mencintai klub.

Ya, beberapa pekan lalu Messi memberontak ingin meninggalkan klub. Dia begitu kecewa dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu yang cacat, dan pergi jadi solusi terbaik.

Barca tentu gempar, fans beramai-ramai memohon Messi bertahan dan mendesak Bartomeu mundur. Suasana sempat memanas, sampai akhirnya Messi bicara.

Kala itu, Messi membatalkan niatnya pergi hanya karena dia tidak mau membawa kasus sampai ke pengadilan dan melukai klub. Messi sudah minta pergi baik-baik, tapi Bartomeu tak mengizinkannya.

Lalu, bagaimana isi komentar Messi yang terbaru? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hanya demi klub

Baru-baru ini, pada sesi wawancara dengan Sport, Messi kembali bicara perihal pemberontakannya beberapa waktu lalu. Dia menegaskan tidak pernah berniat membuat segalanya jadi dramatis, sebab sejak awal dia selalu memikirkan klub.

"Saya bertanggung jawab penuh untuk kesalahan-kesalahan saya dan jika ada, itu hanya untuk membuat Barcelona lebih kuat dan lebih baik," buka Messi.

"Saya ingin mengirim pesan pada semuanya. Jika kapan pun mereka merasa terganggu dengan apa yang saya katakan atau saya lakukan, saya tegaskan bahwa apa pun perbuatan saya selalu mengutamakan klub."

2 dari 2 halaman

Tidak yakin tenang

Jelas, Messi berusaha meredam situasi, mendinginkannya lagi setelah gejolak yang tak terbendung. Namun, pelatih Barca, Ronald Koeman, tidak benar-benar yakin apakah komentar Messi itu akan membantunya.

"Saya tidak tahu apakah setelah kalimat-kalimat Leo itu saya akan menjalani hidup tenang," ujar Koeman.

"Saya kira tidak, sebab selalu ada sesuatu di sini, tapi jelas sangat positif ketika seorang kapten meminta persatuan tim."

"Saya harap kita semua bisa lebih tenang untuk apa yang kita lewati dalam beberapa pekan terakhir," imbuhnya.

Sumber: Sport, Goal

KOMENTAR