BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Sergio Ramos Akan Terus Berlanjut

14-10-2019 09:00 | Richard Andreas

Sergio Ramos (c) AP Photo Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos baru saja memecahkan rekor sebagai pemain Spanyol dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah. Bek Real Madrid ini meraih kulminasi tersebut kala El Matador bermain imbang 1-1 dengan Norwegia akhir pekan lalu.

Rekor Ramos impresif. Dia mencapai penampilan ke-168 untuk Timnas Spanyol, melampaui torehan Iker Casillas yang sebelumnya memegang rekor dengan 167 penampilan.

Ramos mencapai torehan tersebut sebagai kapten dan sebagai pemain paling berpengalaman dalam tim. Koleksi trofi Ramos bersama Timnas Spanyol juga patut diapresiasi.

Tentu, kegemilangan Ramos ini mengundang komentar presiden Madrid, Florentino Perez. Apa katanya? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Legenda Ramos

Bagi Perez, Ramos memang merupakan salah satu pemain istimewa. Bukan hanya soal permainan di lapangan, Ramos memiliki dorongan mental yang begitu kuat.

Ramos berulang kali menyelamatkan timnya lewat gol-gol penting pada menit akhir. Pemain seperti Ramos tidak muncul setiap saat, dia istimewa.

"Terlepas dari kondisinya secara teknik dan fisik, yang bisa kita lihat langsung, dia punya aspek-aspek lain seperti ambisi dan kepemimpinan," buka Perez kepada Marca.

"Itu membuatnya menjadi legenda, tidak hanya untuk Real Madrid dan Spanyol, melainkan juga untuk dunia sepak bola."

"Dia terus melakukannya seperti baru memulai dan saya yakin legenda Sergio Ramos akan berlanjut," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Teus Menang dan Berkembang

Pujian Perez di atas bukan omong kosong belaka. Terbukti, setelah menorehkan rekor penampilan terbanyak itu, Ramos lantas bicara tentang ambisinya untuk terus menang dan berkembang.

"Saya masih punya ambisi yang sama untuk terus menang dan berkembang, itulah yang membuat saya bertahan di sini, mimpi yang sudah saya miliki sejak masih kecil," kata Ramos kepada Marca.

"Ini membuat saya sangat senang, saya berbunga-bunga. Saya pernah mengalami momen-momen unik dan bakal selamanya bersyukur atas sepak bola," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR