BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Madrid: Saya Yakin Messi Sudah Tinggalkan Barcelona

02-09-2020 03:32 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi jelang pertandingan melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Lionel Messi jelang pertandingan melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid Jorge Valdano meyakini Lionel Messi sudah memutuskan pergi dari Barcelona dan meminta Blaugrana menerima kenyataan tersebut agar mereka bisa segera berbenah.

Messi tumbuh besar di Barcelona. Klub itu berjasa besar mengembangkan bakat dan karirnya sejak tahun 2001 silam.

Messi pun kerap disebut bakal pensiun di Barcelona. Akan tetapi kini ada prospek bahwa La Pulga tak bakal mengakhiri karir sepak bolanya di Camp Nou.

Sebab Messi sudah menyatakan ingin pergi dari Barca secepatnya pada musim panas 2020 ini. Ia sudah mengirimkan formulir pengajuan transfer pada Blaugrana via burofax.

1 dari 2 halaman

Messi Sudah Pasti Hengkang dari Barcelona

Jorge Valdano berasal dari Argentina. Sama seperti Lionel Messi, ia juga pernah memperkuat Newell's Old Boys.

Valdano, yang pernah jadi andalah lini serang Real Madrid, ikut angkat bicara soal masa depan Lionel Messi. Ia yakin pada titik ini, La Pulga sudah tak lagi ditakdirkan untuk terus berkarir bersama Barcelona.

"Entah ia pergi ke klub lain atau kembali ke rumahnya, tapi ia sudah meninggalkan Barcelona. Saya sangat yakin. Saya tidak ragu," tegasnya di acara Onda Cero El Transistor.

"Semakin cepat Barcelona menyadari bahwa mereka akan kehilangan pemain terbaik dalam sejarah mereka, semakin cepat mereka bisa fokus untuk membangun kembali," seru Valdano.

2 dari 2 halaman

Messi yang tak Bahagia

Sepupu Lionel Messi, Maxi Biancucchi sempat mengatakan bahwa pemain berusia 33 tahun itu pasti tak merasa bahagia lagi di Barcelona. Maka dari itu ia memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou.

"Saya pikir ia tidak akan pernah meninggalkan Barcelona tapi Leo harus mencari tempat yang akan membuatnya bahagia. Jika ia pergi itu adalah karena ia tidak bahagia dan ingin mencari tantangan baru," cetusnya pada Marca.

"Ia berhak melakukannya. Mereka harus memperhitungkan bagaimana perasaannya," seru Biancucchi.

Lionel Messi belakangan ini dikaitkan dengan beberapa klub seperti Manchester City, Inter Milan, PSG, hingga Manchester United. Namun ada juga kabar bahwa Barcelona siap menawarinya kontrak berdurasi dua tahun.

(Onda Cero El Transistor.)

KOMENTAR