BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Desak Real Madrid Pertahankan Julen Lopetegui

29-10-2018 18:20 | Serafin Unus Pasi

Julen Lopetegui (c) AP Julen Lopetegui (c) AP

Bola.net - Legenda Real Madrid, Ivan Campo angkat suara mengenai situasi Julen Lopetegui di Santiago Bernabeu. Campo menilai Real Madrid harus tetap mempertahankan sang pelatih ketimbang memecatnya.

Beberapa minggu terakhir media ramai memberitakan isu pemecatan Lopetegui. Eks pelatih Timnas Spanyol itu dinilai gagal dalam membesut Gareth Bale dan kolega, di mana mereka hanya meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir.

Rumor pemecatan Lopetegui semakin deras terdengar dalam 24 jam terakhir. Maklum Real Madrid harus dipermalukan rival abadi mereka, Barcelona dengan skor 5-1 di El Clasico kemarin, sehingga Lopetegui dirumorkan akan dipecat Hari ini.

Namun Campo menilai Madrid tidak boleh memecat Lopetegui karena sang pelatih dinilai merupakan sosok yang tepat untuk El Real. "Dia [Lopetegui] tidak boleh dipecat," buka Campo kepada Goal International.

Baca Komentar Sang Legenda selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Salah Pemain

Campo menegaskan bahwa kekalahan 5-1 yang diderita Real Madrid kemarin bukanlah salah Lopetegui semata.

Campo menyebut para pemain El Real bermain di bawah standard dan tampil tidak maksimal sehingga mereka kalah di laga akbar tersebut.

"Kekalahan itu [vs Barcelona] bukanlah salah pelatih, karena para pemainlah yang bermain di pertandingan itu, bukan manajer mereka."

2 dari 3 halaman

Beri Waktu

Campo percaya bahwa Lopetegui sendiri memiliki segala yang dibutuhkan untuk meraih banyak kesuksesan untuk Real Madrid.

Campo menilai El Real setidaknya harus mempertahankan sang pelatih hingga akhir musim nanti untuk membuktikan kualitas sesungguhnya.

"Dia [Lopetegui] tidak boleh dipecat. Klub harus memberikan waktu untuknya, setidaknya biarkan dia di klub ini hingga akhir musim nanti." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Pesangon Besar

Real Madrid sendiri kabarnya harus membayar sekitar 16 juta Euro jika mereka memecat Lopetegui sebagai biaya pesangon sang pelatih.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR