BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Legenda Barcelona Ini Dukung Penuh Ansu Fati untuk Tampil di Euro 2020

17-10-2019 05:43 | Yaumil Azis

Antoine Griezmann dan Ansu Fati (c) AP Photo Antoine Griezmann dan Ansu Fati (c) AP Photo

Bola.net - Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, sedang menarik perhatian publik. Sejauh ini, pria berumur 16 tahun tersebut sudah mengantongi dua gol dan satu assist dari lima kali kesempatannya tampil di ajang La Liga.

Isu kewarganegaraannya pun sedang menjadi bahan perbincangan belakangan ini. Meski dilahirkan di Guinea-Bissau, namun pemain keluaran La Masia itu juga bisa memperkuat Timnas Spanyol.

Proses perpindahan kewarganegaraannya sudah rampung, dan Ansu Fati sudah bisa memperkuat Timnas Spanyol. Bahkan, ia sudah ikutan tampil saat Timnas Spanyol bertemu dengan Montenegro dalam laga babak kualifikasi Piala Eropa 2021 U-21.

Penampilannya di level senior sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Belum lama ini, Robert Moreno selaku pelatih Spanyol berujar bahwa sang pemain punya peluang untuk diikutsertakan dalam ajang Piala Eropa 2020 mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ansu Fati Punya Potensi

Robert Moreno bukanlah satu-satunya sosok yang yakin bahwa Ansu Fati bisa memberikan kontribusi kepada La Furia Roja di kompetisi itu. Legenda Barcelona, Rivaldo, juga memiliki kepercayaan yang sama.

"Saya rasa ini adalah kabar yang bagus untuk klub serta sang pemain, karena Fati telah mendapatkan menit bermain yang bagus di tim utama, jadi dia bisa terus berusaha untuk mendapatkan tempat di dalam tim," tutur Rivaldo kepada Betfair.

"Dia memiliki semua kondisi untuk menjadi pemain besar di masa depan, jadi dia hanya perlu terus bekerja dengan baik dan menanti kesempatan yang seharusnya datang lebih sering jika terus membuktikan nilainya," lanjutnya.

"Bila Fati terus mendapatkan kesempatan di Barcelona, saya tidak tertutup pada gagasan melihatnya di Euro tahun depan, toh Spanyol sedang mengalami masa transisi dan dia bisa menjadi pemain yang membantu mereka," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tergantung Pada Ansu Fati

Meskipun demikian, kembali menurut Rivaldo, partisipasi Ansu Fati di Piala Eropa 2020 akan bergantung pada performanya bersama klubnya musim ini. Selama sang pemain mampu memanfaatkan kesempatan yang ada, ia yakin satu tempat untuknya di Timnas akan tersedia.

"Semuanya akan bergantung pada apa yang bisa ia tunjukkan dari sekarang sampai akhir musim depan, tidak hanya di Barcelona tapi juga bersama tim U-21 Spanyol. Satu hal yang saya yakini, dia punya talenta untuk melakukan itu," tandasnya.

Perjalanan Ansu Fati bersama Timnas Spanyol U-21 sudah berakhir untuk sementara ini. Ia diyakini akan kembali mendapatkan panggilan saat skuat asuhan Luis de la Fuente Castillo tersebut menghadapi Macedonia Utara U-21 pada bulan November nanti.

Sekarang, ia sedang bersiap-siap untuk melakoni laga lanjutan La Liga bersama Barcelona pada hari Sabtu (19/10/2019). Pada pertandingan tersebut, Los Cules akan menghadapi Eibar di Stadion Municipal de Ipurua.

(Goal International)

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas