BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lebih Dekat dengan Saul Niguez: Atletico Sejati yang Memulai Karir di Real Madrid

07-08-2020 14:08 | Asad Arifin

Saul Niguez (c) AP Photo Saul Niguez (c) AP Photo

Bola.net - Saul Niguez mulai mencuat bersama tim utama Atletico Madrid pada musim 2014/2015 lalu. Sejak musim itu, pemain yang kini berusia 26 tahun tidak tergantikan di lini tengah Los Colconeros.

Sebelum bersinar di Atletico, Saul Niguez lebih dulu menjalani masa peminjaman. Dia bermain untuk Rayo Vallecano pada musim 2013/2014 dan tampil sangat bagus. Saul Niguez memainkan 34 laga salam semusim.

Di bawah didikan Diego Simeone, Saul Niguez menjadi pemain yang lengkap. Dia tipikal gelandang serba bisa, baik dari sisi posisi maupun peran. Saul Niguez bisa bertahan dan menyerang sama baiknya.

Namun, siapa sangka, sebelum menjadi pemain penting di Atletico, Saul Niguez memulai karir di level junior bersama Real Madrid. Cerita menarik itu hanya satu dari lima fakta unik dari sosok Saul Niguez.

Apa saya fakta unik itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Keluarga Sepak Bola

Saul Niguez (c) Atletico Madrid Saul Niguez (c) Atletico Madrid

Ia lahir di keluarga pesepak bola: Saúl lahir di keluarga yang memiliki darah sepak bola.

Ayahnya, José Antonio, bermain sepak bola di level profesional dari tahun 1981 hingga 1994, dan paling dikenang ketika membela klub kota kelahirannya, Elche, dan dua saudara laki-laki Saúl juga pesepak bola profesional.

Jony (35 tahun) bermain di banyak klub, dan sekarang membela Elche, sedangkan Aarón (31 tahun) adalah pemain sayap untuk Málaga CF.

2 dari 5 halaman

Dimulai dari Real Madrid

Duel striker Real Madrid Karim Benzema dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. (c) LaLiga Duel striker Real Madrid Karim Benzema dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. (c) LaLiga

Saul Niguez memulai karirnya di klub rival abadinya Atleti, Real Madrid: Saúl mungkin adalah Atlético sejati, tapi ia sebenarnya memulai karir di Santiago Bernabéu pada usia 12 tahun di tahun 2006.

Dalam kurun dua tahun, ia bergabung dengan Atlético, dan bertahan hingga saat ini.

3 dari 5 halaman

Tato Atletico Madrid

Saul Niguez memiliki tato dengan tema Atlético: Saúl memiliki beberapa tato di tubuhnya, tapi hanya satu yang bertemakan logo klub, yakni tato di lengan kirinya: sebuah percampuran logo Atlético dan Elche – klub kota asalnya.

Tato Atletico Madrid di tubuh Saul Niguez (c) BCW IndonesiaTato Atletico Madrid di tubuh Saul Niguez (c) BCW Indonesia

Selama bertahun-tahun, ia sering dikaitkan dengan banyak klub-klub Eropa, tapi hanya dua klub tersebut yang ada di hatinya.

4 dari 5 halaman

Langganan Timnas

Selebrasi Saul Niguez Usai Mencetak Gol Ke Gawang Kroasia (c) AFP Selebrasi Saul Niguez Usai Mencetak Gol Ke Gawang Kroasia (c) AFP

Saul Niguez pernah mewakili timnas Spanyol di semua level usia.

Saúl pertama kali membela timnas Spanyol di tahun 2009 untuk timnas U-16, lalu membela timnas Spanyol di level U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-21 sebelum mencatatkan debutnya di timnas senior pada tahun 2016.

Sejak itu, ia telah mencatatkan 19 penampilan dan terpilih untuk membela timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 di Rusia.

5 dari 5 halaman

Film Dokumenter

Saul Niguez (c) AFP Saul Niguez (c) AFP

Saul Niguez tampil dalam dokumenter perdana tentang LaLiga: Ia adalah satu dari enam bintang yang tampil dalam acara Six Dreams, serial dokumenter LaLiga di musim 2017/18, bersama penyerang Athletic Iñaki Williams dan bintang Real Betis Andrés Guardado.

Musim kedua Six Dreams akan menampilkan beberapa bintang, termasuk Santi Cazorla dan Aritz Aduriz, akan tayang sebentar lagi.

Sumber: BCW Indonesia

KOMENTAR