BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Barcelona Jadi Momen Real Madrid untuk Balikkan Keadaan

24-10-2020 08:15 | Aga Deta

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan menghadapi seteru abadinya Barcelona, Sabtu (24/10/2020) nanti. Zinedine Zidane mengatakan laga El Clasico ini menjadi momen bagi Los Blancos untuk bangkit dari keterpurukan.

Kondisi Madrid saat ini memang sedang tidak baik-baik saja. Mereka menderita kekalahan dalam dua pertandingan terakhirnya.

Madrid tumbang dari Cadiz pada pekan keenam La Liga. Setelah itu, Los Blancos dipermalukan Shakhtar Donetsk dalam ajang Liga Champions.

Kekalahan beruntun itu menyulut kabar tak sedap terkait posisi Zidane. Kabarnya Zidane bisa dipecat jika tidak bisa menghentikan laju buruk timnya.

1 dari 2 halaman

Balikkan Keadaan

Madrid memasuki pertandingan El Clasico dengan berbekal dua kekalahan beruntun. Zidane mengatakan bahwa pertandingan melawan Barcelona menjadi momen yang tepat untuk membalikkan keadaan timnya.

"Clasico adalah Clasico, dengan dua tim bagus akan saling berhadapan. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus meskipun situasi dan stadion kosong," kata Zidane di situs resmi klub.

"Ini cara terbaik untuk membalikkan keadaan karena ini adalah pertandingan yang kami hadapi besok. Kami ingin membalikkan keadaan dan itulah yang akan kami lakukan dengan memainkan permainan kami."

2 dari 2 halaman

Keyakinan Zidane

Zidane mengakui kalau timnya sedang mengalami pasang surut. Meski begitu, Zidane sangat optimistis bisa meraih hasil yang bagus di markas Barcelona.

"Tidak ada pertandingan yang mudah dan terkadang segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Itulah yang terjadi pada kami tempo hari. Mereka mencetak gol ke gawang kami dan memang benar mereka membuatnya sulit.

"Kami selalu naik dan turun di Real Madrid, tapi tidak hanya dengan saya. Besok adalah kesempatan penting untuk membalikkan keadaan, dari pertandingan yang buruk menjadi pertandingan yang bagus."

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR