BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Laporte Susul ke Barcelona? Begini Jawaban Eric Garcia

18-06-2021 03:32 | Richard Andreas

Selebrasi bek Manchester City, Aymeric Laporte, usai menjebol gawang Tottenham di final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi bek Manchester City, Aymeric Laporte, usai menjebol gawang Tottenham di final Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Eric Garcia mungkin bakal menyambut kedatangan mantan rekan setimnya di Manchester City, Aymeric Laporte, ke Barcelona. Baru-baru ini gosip Laporte ke Barca terus menguat.

Garcia sendiri sudah terlebih dahulu bergabung dengan Barca. Dia memutuskan menolak kontrak baru di Man City, meninggalkan klub dengan status free transfer, dan bergabung dengan Barca.

Tentunya Garcia diharapkan bisa jadi solusi untuk permasalahan Barca di sektor bek tengah. Sebagai salah satu jebolan La Masia, tenaga Garcia dibutuhkan dalam revolusi Barca.

Kini, muncul gosip bahwa Garcia bisa saja ditemani Laporte di Barca. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Belum bicara

Saat ini Garcia dan Laporte tengah fokus sepenuhnya membantu Spanyol di Euro 2020. Garcia belum bermain, tapi dia siap memberikan segalanya untuk mendukung Laporte dan tim.

Euro 2020 sangat sulit, Spanyol harus fokus sepenuhnya. Karena itu, sejauh ini Garcia belum tahu apa punsoal kemungkinan Laporte ke Barca.

"Aymeric Laporte ke Barcelona? Saya tidak tahu. Kami belum bicara soal ini," ujar Garcia di Football espana.

"Kami hanya fokus di Euro, tapi jika dia bergabung, tentunya dia akan jadi pemain hebat."

2 dari 2 halaman

Guardiola dan Enrique

Garcia sebenarnya tidak banyak bermain di Man City, hanya 19 penampilan di liga dalam tiga tahun. Namun, dia mengaku telah belajar banyak hal dari Pep Guardiola.

Bicara soal Guardiola dan perbandingan dengan pelatih Spanyol, Luis Enrique, Garcia menambahkan: "Saya hanya bisa mengucapkan hal-hal positif soal Pep. Dia memahami keputusan saya untuk tidak memperpanjang kontrak, dia memahami itu dan kami tidak punya masalah."

"Apakah Enrique mirip dengan Guardiola? Mereka mungkin mirip soal membangun serangan dari belakang, dalam tekanan tinggi, tapi soal ekspresi mereka sedikit berbeda," tutupnya.

Sumber: Foootball Espana

KOMENTAR