BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lah? Baru Gabung Barcelona 'Seumur Jagung', Emerson Bakal Dijual ke Tottenham

31-08-2021 02:46 | Ari Prayoga

Pemain Barcelona, Emerson Royal (c) FCB
Pemain Barcelona, Emerson Royal (c) FCB

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham perihal transfer dari bek kanan Emerson Royal, jelang ditutupnya bursa jual beli pemain.

Dua tahun lalu, Barcelona memboyong Emerson dari klub Brasil, Atletico Mineiro dengan skema kerja sama bareng Real Betis bernilai 12,7 juta euro yang dibagi rata oleh kedua tim.

Bek kanan 22 tahun itu kemudian bermain untuk Betis. Kala itu Barca mendapat opsi untuk menggaet Emerson secara penuh dengan biaya 6 juta euro pada 2021 ini. Opsi inilah yang kini diaktifkan Barca.

1 dari 2 halaman

Dijual ke Tottenham

Kini seperti dilansir Marca, Barcelona sepertinya memilih untuk menjual Emerson ke Tottenham, di menit-menit akhir bursa transfer musim panas.

Barca dan Tottenham kabarnya sudah mencapai kesepakatan perihal transfer Emerson di angka 30 juta euro sudah termasuk biaya tambahan.

Emerson sendiri sudah menerima kenyataan bahwa ia akan dijual ke Tottenham. Hingga kini, pembicaraan masih dilakukan untuk membahas masalah kesepakatan pribadi.

2 dari 2 halaman

Situasi Emerson

Emerson sejatinya tak mau meninggalkan Barcelona secepat ini. Namun, kubu Blaugrana yang memang tengah menginginkan dana segar tentu girang mendengar ada ketertarikan terhadap sang pemain.

Sebelumnya, Arsenal juga sempat melayangkan tawaran senilai 10 juta euro plus Hector Bellerin. Namun, Barca menolaknya karena lebih butuh dana segar.

Tottenham sendiri sempat menawarkan 15 juta euro plus Serge Aurier yang kemudian juga mendapat penolakan dari Barcelona, sebelum kedua pihak bersepakat di 30 juta euro tanpa Aurier.

Sumber: Marca

KOMENTAR