Lagi, Xavi Tegaskan Barcelona Masih Butuhkan Tenaga Ousmane Dembele

Richard Andreas | 8 Januari 2022, 06:20
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sedang mencari cara melepas beberapa pemain yang tidak terlalu penting bagi tim. Meski begitu, dapat dipastikan tidak ada nama Ousmane Dembele dalam daftar pemain siap dijual.


Januari 2022 ini jadi bursa transfer pertama untuk Xavi. Meski sulit, Barca harus mencari cara untuk memperkuat tim guna mencapai target musim ini.

Blaugrana sudah mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City. Mereka juga melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa untuk melonggarkan beban gaji klub.

Masalahnya, Barca masih belum punya solusi untuk masalah Dembele. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Masalah kontrak Dembele

Sejak awal tiba di Barcelona, Xavi terus menegaskan pentingnya Dembele bagi timnya. Kini dia kembali berkata demikian, tapi situasinya tidak mudah.

Kontrak Dembele kedaluwarsa akhir musim ini. Barca sudah menawarkan kontrak baru, tapi negosiasi berjalan alot karena Dembele menuntut kenaikan gaji.

"Dia [Dembele] adalah bagian dari skuad kami. Dia sudah bermain hampir tanpa berlatih dan dia bisa membuat perbedaan," kata Xavi di Marca.

"Kami membutuhkan dia, dia sudah menunjukkan sikap positif. Dia akan jadi pemain penting bagi kami dan dia masih jadi bagian dari skuad."

2 dari 2 halaman

Kondisi Ansu Fati

Xavi juga bicara soal kondisi terbaru Ansu Fati. Permainan Fati telah memukau banyak orang sejak musim lalu. Dia masih muda tetapi sudah bisa jadi penentu hasil akhir pertandingan.

Fati sudah lama menepi karena cedera panjang. Kini dia sudah fit sepenuhnya, tapi Xavi tidak mau terburu-buru.

"Ansu baik-baik saja. Ada kesempatan memasukkan dia dalam skuad, tapi kami tidak mau mengambil risiko," sambung Xavi.

"Dia akan membantu tim di Supercopa, ini jadi kabar baik bagi tim. Dia bisa membuat perbedaan besar."

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR