BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi, Ronald Koeman Bantah Isu Perpecahan Ruang Ganti Barcelona

19-12-2020 05:40 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol Jordi Alba ke gawang Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Jordi Alba ke gawang Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman menjamin tidak ada masalah perselisihan antara pemain di ruang ganti Barcelona. Atmosfernya selalu positif, meski sedikit muram usai menelan hasil buruk.

Barca tertinggal 6 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen La Liga. Mereka telah menelan 4 kekalahan dari 12 laga awal musim ini, torehan yang buruk bagi Koeman.

Blaugrana pun telah dikalahkan Real Madrid dan Atletico Madrid, plus menelan kekalahan dari tim sekelas Getafe dan Cadiz.

Inilah yang memunculkan isu perpecahan ruang ganti. Kabarnya sebagian pemain tidak menyukai Koeman sebagai pelatih.

Lalu bagaimana respons Koeman? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak ada masalah

Koeman mengakui terkadang suasana ruang ganti tidak begitu baik usai menelan hasil buruk, tapi tidak ada masalah besar. Dia selalu melihat semangat skuad untuk memperbaiki hasil buruk di laga berikutnya.

"Saya selalu melihat atmosfer baik, bahkan setelah kalah dalam pertandingan. Tentu lebih mudah menciptakan atmosfer sukacita ketika Anda menang," kata Koeman dikutip dari Goal.

"Terkadang lebih mudah, jika Anda bermain baik dan menang, atmosfernya jadi berbeda. Itu wajar, itu terjadi di semua tim."

"Saya melihat tim yang menyatu, meski jelas mudah bagi media menciptakan isu sebab mereka tidak melihat apa yang terjadi di ruang ganti sebelum dan sesudah pertandingan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Soal permainan

Koeman pun menyoroti gaya main Barca di eranya sekarang. Mereka beberapa kali tampil luar biasa, juga pernah beberapa kali tampil mengecewakan pada pekan-pekan awal. Yang paling penting adalah menemukan konsistensi itu.

"Pergerakan tanpa bola kami baik. Terkadang tergantung siapa lawannya, tapi jika Anda terlalu sering memainkan bola panjang maka Anda tidak bisa menekan lawan," lanjut Koeman.

"Pertandingan berjalan baik jika kami bisa menekan lawan. Kami suka memiliki energi dan tekanan seperti itu."

"Memang tergantung pada lawannya, tapi kami selalu ingin mendominasi dan bermain baik. Terkadang berhasil, terkadang tidak," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR