BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi! Real Madrid Tunjukkan Karakter Yang Kuat

06-12-2020 01:40 | Asad Arifin

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Sevilla dalam ajang La Liga, Sabtu (05/12/2020) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Sevilla dalam ajang La Liga, Sabtu (05/12/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid kembali mampu lepas dari tekanan. Ketika performa tim mulai diragukan, pasukan Zinedine Zidane meraih kemenangan penting saat Sevilla pada pekan ke-12 La Liga 2020/2021.

Jelang laga di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (5/12/2020) malam WIB, Real Madrid berada dalam tekanan. Madrid kalah pada dua laga terakhir, lawan Alavez dan Shakhtar.

Real Madrid diklaim hanya memberi tiga laga bagi Zidane untuk bisa mengamankan posisinya. Salah satu laga tersebut yakni melawan Sevilla dan Zidane mampu memberi tiga poin.

Madrid menang dengan skor 0-1 atas Sevilla. Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-55 usai penjaga gawang Yassine Bounou salah mengantisipasi umpan Ferlandy Mendy yang sempat disentuh Vinicius Junior.

1 dari 2 halaman

Respon Zinedine Zidane

Usai laga, Zinedine Zidane memberi respon dingin atas raihan positif timnya melawan Sevilla. Baginya, ini adalah tiga poin yang penting. Namun, ada hal lain yang dianggap lebih penting bagi Madrid.

"Lebih penting adalah permainan yang kami tampilkan. Kami tampil sangat bagus di babak pertama dan kami pantas mendapat tiga poin dari lawan yang sangat bagus," ucap Zidane dikutip dari Marca.

Sevilla, kata Zidane, bermain sangat bagus. Mereka memberikan banyak ancaman pada Real Madrid. Sevilla juga memulai laga dengan rasa percaya diri tinggi karena menang pada tiga laga terakhir di La Liga.

"Kami adalah tim yang memiliki karakter. Benar bahwa hal itu mempengaruhi kami yang bermain setiap tiga hari. Kami terus bermain. Kami harus memperbaiki beberapa hal dan mengambil langkah maju," katanya.

2 dari 2 halaman

Lagi-lagi Keluar dari Tekanan

Zinedine Zidane akrab dengan tekanan pada awal musim 2020/2021 ini. Madrid sempat dalam momen yang pelik saat kalah dari Cadiz dan Shakhtar. Namun, Madrid bangkit dengan cara sempurna yakni menang di Camp Nou melawan Barcelona.

Madrid kembali dalam situasi sulit usai kalah dari Valencia dan imbang lawan Villarreal. Namun, Madrid kembali bangkit dengan meraih kemenangan di markas Inter Milan.

Kini, Madrid melakukan hal yang sama. Hanya saja, Zidane tak boleh membusungkan dada. Sebab, dia punya dua laga penting di depan mata yang harus dimenangkan yakni lawan Gladbach dan Atletico Madrid.

Sumber: Marca

KOMENTAR