BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lagi Panen Kritikan, Jordi Alba Ikhlas Menerima

25-01-2022 18:30 | Serafin Unus Pasi

Xavi bersama Jordi Alba di akhir pertandingan Barcelona (c) AP Photo
Xavi bersama Jordi Alba di akhir pertandingan Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Bek Barcelona, Jordi Alba buka suara terkait kritikan-kritikan yang menghujaninya belakangan ini. Alba mengakui bahwa permainannya memang sedang kurang oke sehingga ia menerima kritikan-kritikan tersebut.

Alba bisa dikatakan salah satu pemain andalan di Barcelona. Ia selalu tampil dengan konsisten untuk menjaga sisi kiri pertahanan Blaugrana.

Namun musim ini tepatnya saat dilatih Xavi, performa Alba relatif jeblok. Alhasil sang bek veteran belakangan banjir kritikan.

Ketika dimintai tanggapan terkait kritikan-kritikan itu, begini respon Alba. "Saya sudah mendapatkan kritikan selama bertahun-tahun lamanya," buka Alba yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bisa Terima

menurut Alba, kritikan merupakan hal yang wajar di dunia sepak bola. Karena itu resiko yang harus ia terima sebagai pesepakbola.

Alba mengaku tidak sakit hati dengan kritikan tersebut. Ia bisa menerima semuanya dengan lapang dada.

"Ini bukan kali pertama saya berada di posisi seperti ini, dan saya menerima semua kritikan yang diberikan ke saya. Ini adalah bagian dari sirkus yang tercipta di sepak bola,"

2 dari 4 halaman

Tidak Berimbang

Namun pada kesempatan ini Alba cukup kecewa dengan para pengkritiknya. Karena ia menilai mereka berlaku tidak adil padanya.

Ia menyebut mereka hanya menyoroti performa buruknya saja. Jadi ia merasa itu tidak adil.

"Jika saya bermain dengan baik, para pengkritik akan diam saja. Namun jika saya bermain buruk seperti tempo hari, mereka seakan mau membunuh saya. Namun ini situasi yang normal dan saya bisa menerimanya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kontribusi Alba

Musim ini Alba masih jadi andalan di sisi kiri pertahanan Barcelona. Ia turun di 23 pertandingan bersama raksasa Catalunya itu.

Ia berhasil mengemas dua assist sejauh ini, di mana ia turut membantu Barcelona menang 1-0 melawan Deportivo Alaves di akhir pekan kemarin.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Sportsmole)

KOMENTAR