BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi! Lionel Messi Cetak Rekor Gol di La Liga

09-12-2018 07:31 | Asad Arifin

Selebrasi Lionel Messi usai membobol gawang Espanyol (c) AFP Selebrasi Lionel Messi usai membobol gawang Espanyol (c) AFP

Bola.net - Lionel Messi boleh saja lutut dari pembicaraan pada malam gala Ballon d'Or 2018 yang lalu. Namun, mega bintang klub Barcelona segera menjawabnya dengan mengukir rekor gol di pentas La Liga.

Messi mencatatkan rekor gol tersebut di laga Barcelona melawan Espanyol yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (9/12) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-15 La Liga tersebut, Barcelona menang dengan skor 4-0.

Berkat kemenangan tersebut, Barca kini berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 31 poin. Tim arahan Ernesto Valverde itu unggul tiga pon dari Sevilla dan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dan tiga.

Messi mencetak dua gol ke gawang Espanyol. Lantas rekor gol apa yang diukir oleh La Pulga? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rekor Gol Messi di La Liga

Lionel Messi mencetak dua gol Barcelona ke gawang Espanyol dari tendangan bebas. Dua gol lainnya dicetak oleh Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Torehan dua gol membuat Messi kini telah mencetak 10 gol di La Liga, hingga pekan ke-15.

Dikutip dari Opta, dengan torehan 10 gol tersebut, Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 10 gol di La Liga selama 13 musim beruntun. Belum ada pemain lain yang melakukannya sebelum Messi.

Masih dari Opta, Messi juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol paling banyak sepanjang tahun 2018 dari tendangan bebas. Pemain 31 tahun telah mencetak delapan gol lewat eksekusi tendangan bebas. Paling banyak dari lima liga top Eropa.

2 dari 3 halaman

Pujian dari Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun tidak luput untuk memberikan pujian pada Lionel Messi atas capaiannya. Valverde melihat sebagai pemain yang luar biasa. Secara umum, pelatih berusia 54 tahun juga puas dengan penampilan Barca.

"Messi selalu luar biasa. Dia golnya, peluang yang dia ciptakan dan apa yang dia berikan pada kami, sungguh luar biasa. Saya pikir ini juga penampilan yang bagus bagi kami secara umum," ucap Valverde dikutip dari Marca.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video acara peluncuran The Battle of Youniverse (T-BOY) yang digelar di KLY Office pada Jumat (7/12/2018).

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR