BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Laga Sevilla vs Barcelona Resmi Ditunda, Ada Apa?

08-09-2021 12:15 | Ari Prayoga

Frenkie de Jong merayakan gol skuat Barcelona ke gawang Getafe di pekan ketiga La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (29/08/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Frenkie de Jong merayakan gol skuat Barcelona ke gawang Getafe di pekan ketiga La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (29/08/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Partai jornada keempat La Liga 2021/22 yang mempertemukan Sevilla dengan Barcelona yang rencananya digelar pada akhir pekan ini dipastikan mengalami penundaan.

Awalnya, pertandingan ini bakal dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (11/9/2021) malam waktu setempat atau Minggu (12/9/2021) dini hari WIB.

Jadwal ini hanya berselang kurang dari 48 jam setelah negara-negara Amerika Selatan melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

1 dari 2 halaman

Permintaan La Liga

Pihak La Liga mengajukan permohonan kepada federasi sepak bola Spanyol RFEF untuk menunda laga Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Alaves.

Namun, kubu RFEF menolak permintaan tersebut. Sebagai konsekuensi, La Liga pun mengajukan banding kepada Pengadilan Tinggi Olahraga Spanyol HSD.

Kini, HSD akhirnya mengabulkan banding tersebut, yang artinya penundaan dua laga di atas tetap harus dilakukan sesuai permintaan awal.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Barcelona

Lewat laman resmi mereka, Barcelona pun merilis pernyataan mengenai keputusan penundaan laga melawan Sevilla ini.

"Setelah kegagalan perintah La Liga terhadap keputusan FIFA untuk memperpanjang waktu istirahat pemain internasional Amerika Selatan di Pengadilan Arbitrase Olahraga,

"Keputusan itu diambil 'karena akan ada pemain yang kembali ke klub mereka pada hari Jumat setelah memainkan tiga pertandingan selama jeda internasional dan banyak dari mereka melakoni pertandingan pada hari Sabtu dan Minggu, yang semuanya menjelaskan bahwa tidak akan dalam kondisi untuk bersaing dengan pijakan yang sama."

Sumber: FC Barcelona

KOMENTAR