Laga Pertama dengan Kostum Barcelona, Raphinha Tampil Memukau!

Richard Andreas | 20 Juli 2022, 10:04
Winger Barcelona, Raphinha (c) FC Barcelona
Winger Barcelona, Raphinha (c) FC Barcelona

Bola.net - Raphinha tampil impresif di laga pertamanya berkostum Barcelona. Winger Brasil itu tampak ingin membuktikan kualitasnya sebagai pemain baru.

Raphinha jadi salah satu pembelian kejutan Barca musim panas ini. Xavi sudah lama mengincarnya, sempat ada gangguan dari Chelsea, tapi pada akhirnya Barca yang unggul.

Kualitas Raphinha pun sempat diragukan fans. Bagaimanapun dia datang dari Leeds United, bukan dari klub top Eropa lainnya.

Biar begitu, Raphinha tampak siap dengan dedikasi tinggi untuk membuktikan kualitasnya sebagai bintang baru Blaugrana. Dia tampil memukau di laga uji coba pramusim kontra Inter Miami.

1 dari 2 halaman

Barca menang besar, Raphinha memukau

Rabu (10/7/2022) pagi WIB, Barcelona menghajar Inter Miami dengan skor telak 6-0 dalam duel uji coba pramusim di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat.

Pertandingan berjalan berat sebelah. Barcelona terlalu tangguh untuk tuan rumah. Xavi membuat rotasi besar-besaran, tapi kekuatan Barca masih sulit diimbangi tim lawan.

Kali ini enam gol Barca dicetak oleh enam pemain berbeda. Raphinha mencetak gol kedua di menit ke-25, aksinya sepanjang 45 menit pertama juga terbilang apik.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Raphinha

Raphinha dipercaya jadi starter dan turun di sayap kanan. Dia menunjukkan aksi memukau, termasuk pertunjukan skill individu untuk fans Barca di benua Amerika.

Laga debut Raphinha berjalan manis. Hanya butuh 25 menit baginya untuk menemukan gol pertama. Raphinha menunjukkan skillnya dengan tembakan voli menyambut umpan Alejandro Balde.

Sebelumnya, Raphinha juga berkontribusi membuat assist untuk gol pembuka Barca yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. Umpannya akurat dan memanjakan.

Raphinha lalu membuat assist lagi untuk gol ketiga yang dicetak Ansu Fati. Tiga gol Barca di babak pertama, semuanya berdasarkan kontribusi Raphinha.

Sumber: Bola, Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR