BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

La Liga Pesimis Klubnya Bisa Datangkan Kylian Mbappe atau Erling Haaland, Kenapa?

03-03-2021 13:40 | Ari Prayoga

Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Petinggi La Liga, Javier Tebas mengaku pesimis klub-klubnya bisa mendatangkan dua penyerang muda paling bersinar saat ini, Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland.

Beberapa musim terakhir Mbappe dan Haaland gencar dikaitkan dengan klub-klub top Eropa, termasuk dua raksasa Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Performa mereka di klub masing-masing, yakni PSG dan Borussia Dortmund menjadi alasannya. Keduanya memang menunjukkan ketajaman luar biasa, baik di liga lokal maupun kompetisi Eropa.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Tebas

Terlepas dari adanya ketertarikan dari Real Madrid dan Barcelona, tetapi Tebas merasa pesimis keduanya bisa menggaet Mbappe atau Haaland pada musim panas nanti.

"Akan sulit bagi Haaland atau Mbappe untuk datang [ke Spanyol]," ujar Tebas seperti dikutip Marca.

"Hanya satu tim yang bisa merekrut Mbappe dan hanya satu atau dua yang bisa menggaet Haaland. Mbappe memiliki sisa satu tahun di PSG, Real Madrid akan menunggu." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Finansial

Tebas menyebut bahwa rasa pesimisnya tersebut disebabkan oleh kondisi finansial klub-klub yang lesu akibat adanya pandemi Covid-19.

Karena itu, klub-klub pun akan berpikir seribu kali untuk merekrut kedua pemain, baik Mbappe atau Haaland yang pasti bakal berharga sangat mahal.

Sumber: Marca

KOMENTAR