BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

La Liga Makin Dekat, Keraguan Terhadap Zidane Makin Meningkat

14-08-2019 07:21 | Ari Prayoga

Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Persiapan pramusim Real Madrid yang kurang meyakinkan serta sejumlah masalah lain membuat keraguan terhadap entrenador Zinedine Zidane makin meningkat.

La Liga musim 2019-20 bakal mulai diputar pada akhir pekan ini. Namun hingga kini skuat Real Madrid masih jauh dari kata meyakinkan, setidaknya jika dilihat dari hasil laga-laga pramusim.

Tentu hal ini menjadi alarm bagi Real Madrid yang bernafsu bangkit dari keterpurukan musim lalu. Ambisi Los Blancos bersaing dengan Barcelona, bahkan Atletico Madrid dalam perebutan gelar makin terancam.

1 dari 2 halaman

Formasi Tiga Bek Dipertanyakan

Masalah pertama di Real Madrid adalah para pemain kunci di musim-musim sebelumnya yang kini makin kehilangan kepercayaan diri, mulai dari Raphael Varane, Dani Carvajal, Marcelo, hingga Isco.

Selain itu, keputusan Zidane untuk lebih sering memainkan formasi tiga bek dianggap tak cocok dengan materi yang dimiliki Real Madrid. Menurut Marca, formasi tiga bek juga diklaim membuat Eden Hazard bakal tak nyaman dalam bermain.

Pun demikian dengan Vinicius Junior. Bintang muda asal Brasil tersebut sempat digadang-gadang menjadi idola baru di Real Madrid. Namun kini sepertinya ia tak akan mendapat cukup kesempatan membuktikan kualitasnya.

2 dari 2 halaman

Masalah Pemain Terbuang

Satu lagi yang menggangu dari persiapan Real Madrid adalah soal pemain yang tak masuk dalam skuat. Zidane dianggap tidak tegas menyikapi masalah ini.

Hingga kini Zidane masih tak memasukkan nama Gareth Bale dan James Rodriguez dalam rencananya untuk musim anyar ini. Padahal kedua pemain diyakini masih bisa berkontribusi besar bagi tim.

Real Madrid akan mengawali petualangan mereka di La Liga musim 2019-20 dengan bertandang ke markas Celta Vigo pada Sabtu (17/8/2019) malam WIB.

(Marca)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR