Kylian Mbappe: Mimpi Real Madrid Takkan Pernah Berakhir!

Yaumil Azis | 24 Mei 2022, 08:24
Kylian Mbappe mencetak hattrick saat PSG berjumpa Metz pada laga pekan ke-38 Ligue 1 musim 2021/2022 (c) AP Photo
Kylian Mbappe mencetak hattrick saat PSG berjumpa Metz pada laga pekan ke-38 Ligue 1 musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kylian Mbappe akhirnya memutuskan bertahan di PSG. Meski demikian, ia masih memendam harapan memperkuat Real Madrid suatu hari nanti.


Nama Mbappe cukup sering diperbincangkan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Mulanya, Mbappe berniat hengkang dan enggan menerima proposal perpanjangan kontrak dari klub berjuluk Les Parisien tersebut.

Situasinya terendus oleh Real Madrid, yang kemudian melempar proposal pembelian hingga 200 juta euro kepada PSG untuk merekrut Mbappe. Namun PSG menolak dan terus berupaya membujuk sang pemain agar mau bertahan.

Mendekati akhir masa kontraknya, Mbappe semakin gencar diisukan akan bergabung dengan Real Madrid. Namun pada akhir pekan kemarin, ia memutuskan bertahan dan bakal menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Berakhir

Menurut beberapa laporan, Mbappe hanya menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun dari PSG. Artinya, pemain berdarah Prancis itu punya peluang untuk pindah lagi pada tahun 2025 nanti.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Mbappe sangat ingin bermain buat Real Madrid. Dan ketika ditanya soal itu oleh BBC Sport, Mbappe menegaskan bahwa impiannya bermain di Santiago Bernabeu belum berakhir.

"Takkan pernah berakhir, takkan pernah berakhir," kata Mbappe. "Satu-satunya hal sekarang adalah saya telah menandatangani kontrak untuk tiga tahun lagi. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di masa depan."

"Saya menyerah berpikir soal masa depan, saya hanya berpikir soal masa sekarang dan masa sekarang adalah saya sudah menandatangani kontrak baru untuk tiga tahun lagi di Paris Saint-Germain," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mbappe juga mengkonfirmasi bahwa dirinya memang didekati oleh Real Madrid. Ia tidak ingin meninggalkan bekas negatif di kubu Los Merengues, sehingga dirinya secara personal bicara kepada klub soal keputusannya bertahan di PSG.

"Saya berbicara kepada presiden Real Madrid karena saya sangat menghormati dia dan klub. Saya pikir penting untuk berbicara secara langsung bahwa saya tidak akan pergi."

"Untuk menjadi seorang pemain hebat, [anda harus] jujur dan semuanya akan menjadi bagus, sebab kami punya hubungan yang baik," pungkasnya.

Melihat performa yang ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir, sepertinya Mbappe tidak perlu khawatir ketertarikan Real Madrid berkurang di tahun 2025 nanti. Pasalnya, ia baru berusia 26 tahun di 2025, usia matang bagi pesepakbola.

(BBC Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR