BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kylian Mbappe ke Real Madrid? Tidak Realistis untuk Saat Ini

28-08-2020 05:45 | Yaumil Azis

Pemain PSG Kylian Mbappe. (c) AP Photo Pemain PSG Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bola.net - Eks presiden Real Madrid, Ramon Calderon, turut berbicara soal rumor yang mengaitkan Los Merengues dengan Kylian Mbappe. Menurutnya, langkah tersebut tidak realistis untuk Real Madrid saat ini.

Mbappe terus menarik perhatian sejak dirinya tampil apik bersama AS Monaco beberapa tahun yang lalu. Dan semakin menjadi-jadi setelah dirinya sukses membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Tak heran kalau dirinya sering dikaitkan dengan banyak klub, salah satunya Real Madrid. Namun, membajak Mbappe dari klubnya saat ini, PSG, bukan perkara yang mudah.

Pertama, kontraknya masih menyisakan dua tahun lagi. Selain itu, PSG juga merekrutnya dengan harga yang tidak main-main, yakni 180 juta euro. Jelas kalau Les Parisiens takkan menerima tawaran di bawah nilai tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Calderon Meragukan

Kekuatan finansial Real Madrid tidak boleh diragukan. Namun ceritanya berbeda pada tahun ini, di mana pandemi Covid-19 membuat kompetisi sempat terhenti dan memberikan dampak besar terhadap dompet klub asuhan Zinedine Zidane itu.

Belum lagi dengan biaya yang harus dikeluarkan Madrid untuk memperbaharui stadion kebanggaannya, Santiago Bernabeu. Jelas saja kalau Calderon ragu.

"Saya tidak tahu apakah Real Madrid mampu melakukannya sekarang [merekrut Mbappe]. Itu akan menjadi transfer level stratosfer. Dia memiliki kontrak dengan PSG - mereka takkan membiarkan dia pergi secara gratis," ujar Calderon kepada Stats Perform News.

"Di sisi lain, kami sedang mengeluarkan banyak uang untuk membangun ulang stadion. Bisa mencapai satu milyar euro. Jadi, ini sulit," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Namun Calderon tidak tahu apa yang sedang terjadi di dapur Real Madrid. Sehingga dirinya tak menutup kemungkinan kalau transfer tersebut bisa terjadi dalam waktu dekat ini.

"Jika presiden berpikir bahwa itu bisa terjadi, maka dia akan melakukannya. Namun, saya rasa kondisi ekonominya tidak dalam kondisi terbaik, terutama di waktu ini, saat keuangan menjadi masalah setiap klub," tambahnya.

"Jadi, pada dasarnya ini soal ekonomi. Pertama, pemain harus meminta dijual dan kesepakatan finansial akan terjadi setelah itu. Namun, lagi, meraih kesepakatan finansial untuk Mbappe bukan hal yang mudah - tidak bisa dilakukan oleh siapapun," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR