BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kylian Mbappe dan Deretan Calon Bintang Baru Real Madrid di Tahun 2022

28-09-2021 16:04 | Serafin Unus Pasi

Striker PSG, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Reims, Senin (30/8/2021) (c) PSG
Striker PSG, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Reims, Senin (30/8/2021) (c) PSG

Bola.net - Jendela transfer musim panas 2021 merupakan jendela transfer yang sepi bagi Real Madrid. Hanya merekrut seorang David Alaba dengan harga gratis dan gelandang muda potensial Eduardo Camavinga dengan harga 55 juta euro.

Minimnya aktivitas belanja Real Madrid ini membuat Florentino Perez dan kubu Los Blancos masih memiliki tabungan besar. El Real masih menyimpan 200 juta euro dari hasil kegagalan rekrutan Kylian Mbappe pada jendela transfer musim panas lalu.

Dengan tabungan yang besar itu, Real Madrid dan Florentino Perez siap melakukan belanja banyak untuk memenuhi  kebutuhan skuad dari Don Carlo. Karena ada beberapa posisi yang perlu diperkuat sang manajer agar El Real bisa menjadi penantang gelar yang serius.

Berikut kami sajikan khusus untuk bolaneters lima pemain yang tengah menjadi bidikan Real Madrid pada jendela transfer 2022 mendatang.

1 dari 5 halaman

Jules Kounde

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Real Madrid setidaknya membutuhkan bek cadangan saat ini mengingat umur Nacho yang menua serta Ferland Mendy yang masih cedera, membuat nama Jules Kounde mencuat.

Kehilangan Raphael Varane serta sang kapten Sergio Ramos membuat lini belakang El Real kesulitan untuk mendapatkan back up saat beberapa pemain istirahat. Sejauh ini Alaba dan Militao menjadi duet yang hebat, tetapi mereka juga membutuhkan waktu istirahat, disisi lain Nacho hanya merupakan satu-satunya bek andalan Real Madrid untuk menjadi pelapis mereka.

Namun dirinya juga sering dimainkan sebagai bek kiri sebagai pengganti Mendy yang masih dalam pemulihan. Nama Jules Kounde sebenarnya sudah menjadi bukan rahasia bagi kubu Los Blancos mengingat mereka butuh pemain cadangan sebagai rotasi Alaba dan Militao yang selalu bermain.

Jules Kounde sendiri memiliki harga 60 juta saja dan cocok dengan kantong El Real jika mereka mampu mendapatkan Kylian Mbappe dengan harga gratis pada 2022 mendatang.

2 dari 5 halaman

Paul Pogba

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Pogba dikabarkan menjadi incaran Florentino Perez sebagai trio masa depan El Real bersama Camavinga dan Valverde di lini tengah yang baru. Sejauh ini gelandang utama Prancis tersebut belum memperpanjang kontrak dirinya bersama Manchester United.

Pogba bisa saja bergabung dengan harga gratis pada 2022 mendatang jika memang dirinya tidak memperpanjang kontrak bersama Setan Merah.

Selain itu El Real memang membutuhkan pemain sentral berpengalaman seperti dirinya sebagai pengganti dari Toni Kroos yang menua dan kerap mengalami cedera.

3 dari 5 halaman

Matthijs de Ligt

Bek Juventus, Matthijs De Ligt, merayakan golnya ke gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (22/9/2021). (c) AP Photo
Bek Juventus, Matthijs De Ligt, merayakan golnya ke gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (22/9/2021). (c) AP Photo

Tidak bisa dipungkiri nama Matthijs de Ligt ikut menjadi sorotan beberapa waktu lalu mengingat kepergian Ramos dan Varane pada jendela transfer musim panas lalu.

Matthijs de Ligt bisa meninggalkan Juventus mengingat keterpurukan dari Si Nyonya Tua serta kebutuhan bek El Real yang cukup mendesak pada musim ini.

Dirinya memiliki harga yang cocok dengan kantong Perez dengan usianya yang masih menginjak 22 tahun serta keterampilannya sebagai bek tengah, sangat cocok dihargai 75 juta euro.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo

Saat ini Erling Haaland menjadi talenta yang sangat dicari di berbagai klub berkat catatan dirinya yang eksplosif.

Haaland sempat diburu oleh Chelsea, tetapi mereka mengundurkan niat usai harga dari sang agen yang tidak logis yang membuat mereka lebih tertarik mendatangkan bomber asal Belgia, Romelu Lukaku.

Secara mengejutkan Real Madrid tiba-tiba ingin merekrut Erling Haaland dan Kylian Mbappe pada jendela transfer berikutnya dengan dana yang cukup dan sesuai. Erling Haaland memiliki harga pasar 130 juta euro, tetapi dengan pelepasan klausulnya dirinya bisa diboyong dengan harga 75 juta euro saja.

Jika benar Haaland datang maka dirinya akan menjadi suksesor Benzema yang sudah berusia 33 tahun tersebut. Haaland sejauh ini sudah mencetak 11 gol dari delapan pertandingan terakhir musim ini, dirinya musim lalu merupakan top skor UCL dengan 10 gol, hal ini yang membuat Florentino Perez dan Los Blancos berniat membawa dirinya menuju Santiago.

Sampai saat ini, Real Madrid masih menjadi klub terdepan untuk mengamankan jasa striker muda asal Norwegia berusia 21 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo

Kylian Mbappe sebenarnya sudah tinggal selangkah berseragam Los Blancos, tetapi pihak PSG sangat tidak menggubris tiga penawaran yang diajukan oleh Real Madrid.

Kedua belah sendiri pihak sudah saling mencintai untuk berseragam El Real. Kylian Mbappe sebelumnya dikabarkan menolak perpanjangan kontrak beberapa kali untuk berseragam El Real, bahkan kontrak tersebut merupakan kontrak termahal yang tetap dirinya tolak untuk ketiga kalinya.

Pada Januari mendatang Los Blancos dikabarkan akan mengajukan tawaran baru untuk PSG, tetapi jika memang Mbappe masih dipersulit oleh pihak PSG, mereka akan menunggu hingga kontrak sang penyerang berusia 22 tahun tersebut habis pada Juni 2022 mendatang untuk memboyong dirinya dengan harga gratis.

Jika transfer Kylian Mbappe dan Erling Haaland menjadi transfer yang nyata, keduanya akan menjadi mega bintang baru bagi El Real di lini serang sebagai dua pemain muda terbaik saat ini.

(Bola.net/Risditya)

KOMENTAR