BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kumpulan Fakta Menarik Bintang Baru Real Madrid Reinier, Pemain yang Dijuluki The Next Kaka

21-01-2020 15:13 | Aga Deta

Reinier (c) CBF/Carlos Santana Reinier (c) CBF/Carlos Santana

Bola.net - Real Madrid berhasil mendatangkan talenta muda asal Brasil, Reinier Jesus Carvalho pada bursa transfer Januari ini. Reinier didatangkan dari Flamengo pada Senin (20/1/2020).

Real Madrid harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut. El Real menyodorkan 30 juta euro (Rp 453 miliar) kepada Flamengo sebagai tebusan sang pemain dan kontrak hingga 30 Juni 2026.

Sebelum Reinier Jesus Carvalho, Madrid memboyong juga Vinicius Junior dari Flamengo pada 23 Mei 2017 dan Rodrygo Goes dari Santos pada 15 Juni 2018.

Namun, Real Madrid belum bisa langsung memakai servis sang pemain. Reinier masih harus memperkuat Timnas Brasil U-23 di turnamen pra-Olimpiade 2020 pada akhir Januari ini.

Bukan tanpa alasan Real Madrid rela menebus bintang Flamengo itu dengan harga yang tak murah. Dia dilabeli sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola dunia.

Bakat Flamengo menarik perhatian beberapa klub besar Eropa, termasuk Real Madrid. Tak mau kehilangan kesempatan mendapatkan gelandang muda yang punya kemampuan mengolah bola di atas rata-rata, Los Blancos melakukan gerak cepat.

Ingin tahu lebih mendalam tentang gelandang baru Real Madrid, Reinier Jesus Carvalho? Berikut ini beberapa fakta menarik sang pemain dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 8 halaman

1. Gelandang yang Bisa Jadi Second Striker

Reinier didapuk bermain sebagai gelandang serang selama berkiprah di Flamengo. Itu merupakan posisi naturalnya yang selama ini dimainkannya.

Sang pemain bertinggi badan 185 cm dan lebih suka mengandalkan kaki kanannya. Selain berperan sebagai gelandang serang, dia juga bisa bermain sebagai second striker di tim.

2 dari 8 halaman

2. Torehan Reinier

Meskipun selama beberapa waktu terakhir menjadi sorotan dan dilirik beberapa klub besar Eropa, kemampuan Reinier sebenarnya belum benar-benar diketahui. Dia masih minim penampilan di tim senior.

Pada 2019, Reinier dipromosikan ke tim senior Flamengo setelah tampil gemilang bersama skuat U-20. Sepanjang musim 2018-2019, dia mendapat kesempatan tampil dalam 16 pertandingan.

Selama dipercaya tampil di tim utama Flamengo, Reinier menyumbangkan enam gol. Tentu saja, torehan tersebut cukup lumayan karena posisinya adalah gelandang serang.

3 dari 8 halaman

3. Dijuluki The Next Kaka

Bukan hal aneh yang punya talenta di atas rata-rata dibandingkan dengan legenda sepak bola lain, tak terkecuali Reinier. Dia dijuluki sebagai The Next Kaka, legenda sepak bola Brasil dan mantan pemain Real Madrid.

Reinier dinilai punya gaya bermain yang mirip Kaka. Kemampuannya dalam mengolah bola kerap mendapat pujian, serta membuat para bek kalang kabut ketika menjaganya.

Kemampuan tersebut sudah terlihat meskipun sang pemain baru menjalani 16 laga profesionalnya. Dia memiliki kecepatan bermain yang mumpuni dan juga kemampuan teknik yang membuat Real Madrid terpesona dan akhirnya memboyongnya.

4 dari 8 halaman

4. Reinier Juga Disebut Mirip Joao Felix

Bukan hanya disebut sebagai The Next Kaka, Reinier juga dinilai mirip dengan pemain Atletico Madrid asal Portugal, Joao Felix.

Torehan enam gol dalam 16 laga bersama Flamengo mungkin bukan sesuatu yang sensasional. Namun, Reinier memang dikenal lebih ahli menciptakan peluang gol. Salah satu yang menganggap Reinier mirip dengan Joao Felix adalah manajer Flamengo, Jorge Jesus.

"Dia masih muda, tapi secara fisik memiliki karakteristik yang luar biasa. Dia juga sangat kuat secara teknik dan caranya bermain di lapangan lebih tua 5 tahun dibanding usianya. Dia tampil seperti pemain berusia 22 tahun dalam hal emosional dan kecerdasan," kata Jorge Jesus.

"Kepada Reinier, saya bertanya apakah dia tahu Joao Felix. Saya bilang padanya bahwa mereka punya gaya yang mirip, tapi dia lebih baik dibanding Joao dalam beberapa hal, seperti penyelesaian akhir dan kemampuan," imbuh Jorge Jesus, seperti dilansir Give Me Sport.

5 dari 8 halaman

5. Mengidolakan Zinedine Zidane

Siapa pemain idola Reinier? Entah berhubungan atau tidak dengan pilihannya menerima pinangan Real Madrid, Reinier pernah mengaku mengidolakan Zinedine Zidane.

Pernyataan Reinier tentang mantan pemain yang kini menjadi pelatih Real Madrid itu diungkapkan kepada media pada Mei 2019.

"Saya sangat terinpsirasi oleh Zidane. Saya melihat banyak video di internet saat dia bermain. Saya selalu berusaha meniru permainan dia," kata pemain Brasil itu.

6 dari 8 halaman

6. Dapat Bakat Sepak Bola dari Sang Ayah

Reinier mendapat bakat sepak bola dari sang ayah. Dia merupakan putra Maurio Brasilia, yang pernah menjadi andalan tim futsal Brasil.

Prestasi sang ayah juga tak main-main. Dia pernah mengantarkan tim Brasil menjadi juara dunia futsal pada 1985. Sang ayah dikenal sebagai pemain yang cepat dan punya determinasi tinggi, yang tampaknya menurun pada Reinier.

7 dari 8 halaman

7. Sosok yang Profesional

Meskipun masih muda, Reinier sudah memperlihatkan diri sebagai pemain yang profesional. Sebelum kepindahannya ke Real Madrid resmi diumumkan, Reinier pernah ditanya tentang transfer tersebut.

Dibanding larut dalam sorotan media soal transfer tersebut, dia memilih berkonsentrasi ke Timnas Brasil U-23 yang masih akan menjalani kualifikasi Olimpiade.

"Saya sangat senang (dihubungkan dengan Real Madrid. Tapi saat ini, saya harus tetap bekerja keras (bersama Timnas Brasil U-23) dan melihat apa yang terjadi," kata Reinier.

8 dari 8 halaman

8. Tak Akan Langsung Gabung Tim Utama Real Madrid

Sulit membayangkan Reinier akan langsung mendapat tempat di Starting XI dan bermain bersama Eden Hazard dan Karim Benzema. Tentu saja belum waktunya bagi dia.

Yang pertama, sang youngster akan lebih dulu gabung Castilla (tim junior Real Madrid) dan bekerja bersama legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Sumber: Tribuna, Give Me Sport, Marca
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 21 Januari 2020

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020