BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kroos Isyaratkan Kepergian Messi dari Barcelona Bikin Skuat Madrid Senang

02-09-2020 23:50 | Dimas Ardi Prasetya

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Toni Kroos mengatakan kecil kemungkinan bagi Lionel Messi untuk hijrah dari Barcelona ke Real Madrid, sembari mengisyaratkan kepergian La Pulga dari Blaugrana disambut bahagia skuat Los Blancos.

Messi kini tengah mencari klub baru. Pemain Argentina tersebut sudah memutuskan untuk cabut dari Barcelona.

Meski demikian, Barca sendiri bersikeras untuk tidak melepas Messi begitu saja, apalagi dengan gratis. Mereka mengklaim klausul rilis yang bernilai 700 juta euro dalam kontraknya masih berlaku.

Messi kemudian dikaitkan dengan klub seperti Inter Milan dan PSG. Namun belakangan ini ia santer disebut bakal gabung Manchester City.

1 dari 2 halaman

Messi tak Mungkin ke Real Madrid

Toni Kroos kemudian ditanya apakah mungkin bagi Lionel Messi untuk pindah dari Barcelona ke Real Madrid. Pemain asal Jerman itu merasa bahwa hal tersebut mustahil terjadi.

"Saya tidak berpikir ia akan datang ke Real Madrid, jika saya harus mengesampingkannya secara tegas," kata Kroos di podcast Einfach mal Luppen dengan saudaranya Felix.

Kroos juga memprediksi bahwa Messi tak mungkin bertahan di Spanyol. Baginya tak mungkin La Pulga bermain bagi klub lain selain Barcelona di La Liga.

"Untuk bertahan di Spanyol: Anda membutuhkan cojones [keberanian] untuk itu. Saya pikir hampir tidak ada orang di dunia sepak bola yang bisa membayangkan Barcelona tanpa Messi," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Skuat Madrid Senang Messi Hengkang

Selebrasi skuad Real Madrid usai Karim Benzema menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo Selebrasi skuad Real Madrid usai Karim Benzema menjebol gawang Villarreal. (c) AP Photo

Jika Lionel Messi pergi, maka Barcelona akan kehilangan tajinya. Mengingat ia adalah sumber gol Blaugrana sejauh ini.

Messi juga selalu menjadi lawan yang merepotkan bagi Madrid. Maka dari itu Toni Kroos mengisyaratkan skuat Los Blancos senang melihat La Pulga angkat kaki dari Barcelona.

"Jika salah satu dari pemain itu tidak lagi bermain di tim rival, bisa dibayangkan bahwa kami tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang buruk," kata Kroos.

"Messi jauh dari Barcelona berarti Barcelona tidak memiliki senjata total," serunya.

(Einfach mal Luppen)

KOMENTAR