BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kroos dan Modric Masih Oke, tapi Buat Apa Jika Tak Punya Pencetak Gol?

03-03-2021 06:00 | Richard Andreas

Luka Modric masuk menggantikan Toni Kroos pada laga melawan Gladbach di Grup B Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo
Luka Modric masuk menggantikan Toni Kroos pada laga melawan Gladbach di Grup B Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid punya masalah serius perihal mencetak gol. Zinedine Zidane harus segera mencari solusi jika ingin menjaga asa Madrid di La Liga dan di Liga Champions musim ini, mumpung masih ada peluang.

Selasa (2/3/2021) kemarin, Madrid bermain imbang 1-1 dengan Real Sociedad di La Liga. Mereka bahkan nyaris kalah sampai Vinicius Junior mencetak gol penyeimbang di menit ke-89.

Laga ini seharusnya tidak sampai menyulitkan bagi Madrid andai mereka bermain lebih efektif di babak pertama.

Pemain-pemain senior seperti Toni Kroos dan Luka Modric tampil luar biasa, nahasnya Madrid tidak punya pencetak gol mumpuni di tengah absennya Karim Benzema.

Lalu apa yang harus dilakukan Zidane?

1 dari 2 halaman

Gelandang oke, lini serang melempem

Modric dan Kroos mungkin tidak lagi sehebat masa keemasan dahulu, tapi peran mereka masih sangat penting sampai saat ini. Bahkan di laga kemarin keduanya sering naik ke depan untuk membantu para penyerang.

Casemiro pun sama pentingnya. Dia bermain sebagai gelandang bertahan, tapi seringkali mencetak gol-gol penting melalui kemampuan sundulannya.

Sayangnya, tiga gelandang ini saja tidak cukup. Madrid membutuhkan pemain yang bisa mencetak gol dari pekan ke pekan.

2 dari 2 halaman

Absennya Benzema

Sebenarnya sejak musim lalu masalah ini sudah terlihat jelas di Madrid. Namun, Zidane sepertinya memilih bertaruh dengan memercayai Karim Benzema sepenuhnya.

Hasilnya pun cukup bagus, sampai Benzema dihantam cedera. Benzema telah mencetak 17 gol dari total 53 gol Madrid musim ini, alias nyaris sepertiganya.

Penyerang-penyerang Madrid yang lain hanya bisa mengumpulkan total 11 gol. Itu pun melibatkan lima nama, Vinicius, Hazard, Asensio, Mariano, dan Rodrygo.

Benzema terpaksa melewatkan beberapa laga terakhir karena cedera, dan Madrid terlihat jelas kesulitan mencetak gol.

Sumber: Marca

KOMENTAR