BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kritik Gaya Main Ala Ronald Koeman, Fans Barcelona Diminta Bersikap Realistis!

25-09-2021 18:40 | Richard Andreas

Ekspresi kecewa Memphis Depay ketika membela Barcelona melawan Cadiz di laga lanjutan La Liga, Jumat (24/9/2021) dini hari. (c) AP Photo
Ekspresi kecewa Memphis Depay ketika membela Barcelona melawan Cadiz di laga lanjutan La Liga, Jumat (24/9/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman jadi bulan-bulanan kritik fans Barcelona. Sejak awal musim, Koeman terus tertekan karena hasil-hasil pertandingan yang kurang maksimal.

Tekanan itu semakin memuncak dalam dua pekan terakhir. Barca menelan tiga hasil minor beruntun: Kalah 0-3 dari Bayern, imbang 1-1dengan Granada, dan imbang 0-0 dengan Cadiz.

Hasil-hasil ini membuat Koeman semakin tertekan, terlebih karena hasil imbang dengan Granada. Saat itu, Koeman tampak kesulitan dan kehabisan ide hingga harus menurunkan Gerard Pique sebagai striker.

Koeman tampak mencoba mengutak-atik formasi tim untuk memaksimalkan pemain-pemain yang ada, tapi hasilnya tetap tidak maksimal karena Barca kehilangan banyak pemain penting.

1 dari 2 halaman

Pembelaan untuk Koeman

Kritik untuk Koeman mungkin tidak bisa dibendung, tapi kali ini Koeman mendapatkan pembelaan dari Alberto Lopez Frau, analis La Liga. Menurutnya, fans Barca telah mengabaikan kondisi tim dalam mengkritik Koeman.

"Orang-orang sepertinya bingung karena banyak hal, ada banyak perdebatan. Benar bahwa tim mengalami masalah di lapangan, tapi ada cedera pemain-pemain penting yang jadi dasar segalanya," ujar Frau di Marca.

"Soal gaya bermain memang selalu jadi topik sensitif di Barcelona, tapi mereka harus realistis."

"Saya tidak akan mengecam Koeman hanya karena dia menurunkan Pique sebagai striker di menit-menit akhir pertandingan demi mengamankan poin," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Yakin bersaing

Sebab itu, Frau meminta fans memperbaiki cara pandang mereka dalam mengkritik. Ini masih awal musim, tim masih memiliki banyak masalah. Menurutnya, bakal lebih adil menghakimi Koeman di akhir nanti.

"Anda harus menghakimi Koeman untuk hal-hal lainnya. Barca pasti bersaing merebut trofi La Liga, saya yakin betul," tutup Frau.

Sayangnya, Koeman bakal butuh waktu membuktikan diri. Dia dilarang mendampingi Barca dalam dua pertandingan (vs Levante dan Atletico Madrid) karena sanksi akibat kartu merah.

Sumber: Marca

KOMENTAR