BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Krisis Segala Lini di Real Madrid: Finansial, Performa, Pemain, dan Pelatih

23-01-2021 11:14 | Asad Arifin

Real Madrid (c) AP Photo Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid kini berada dalam krisis di semua lini tim. Bukan hanya di sisi teknis, Real Madrid juga punya setumpuk masalah di level finansial hingga situasi di ruang ganti.

Real Madrid mengalami dua bencana sepanjang pekan lalu. Setelah gagal mempertahankan gelar di Supercopa de Espana, Madrid juga gagal lolos dari babak 32 Besar Copa del Rey.

Kegagalan di Copa de Rey terasa sangat buruk bagi Madrid. Sebab, mereka kalah ketika berjumpa klub dari Segunda B atau divisi tiga yakni Alcoyano. Madrid kalah 2-1 dari lawannya.

Dua kegagalan itu menjadi tanda bahwa Madrid mengalami krisis dari sisi performa. Akan tetapi, bukan itu saja krisis yang tengah dihadapi Los Blancos. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Krisis Finansial

Real Madrid menang derby (c) AP Photo Real Madrid menang derby (c) AP Photo

Seperti klub-klub lainnya, Real Madrid juga mengalami krisis finansial. Walau tidak terlalu parah, Madrid harus melupakan dua jendela transfer musim 2020/2021 ini lantaran tidak punya cukup dana.

Pendapatan Real Madrid menurun secara signifikan. Keuangan tim juga difokuskan untuk membangun stadion. Jadi, bursa transfer tidak masuk dalam agenda utama Madrid pada saat ini.

2 dari 4 halaman

Situasi Odegaard dan Luka Jovic

Martin Odegaard (c) AP Photo Martin Odegaard (c) AP Photo

Real Madrid melepas Luka Jovic ke Frankfurt pada Januari 2021 ini. Jovic gagal bersinar di Madrid. Padahal, dia tampil bagus untuk Frankfurt. Jovic disebut punya hubungan buruk dengan Zidane.

Setelah Jovic, kini sosok Martin Odegaard juga bakal pindah dari Madrid. Pemain asal Norwegia itu mendapat tawaran dari Arsenal dan Real Sociedad. Zidane tidak cukup memberi kesempatan bermain pada Odegaard.

3 dari 4 halaman

Kontrak Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Sergio Ramos menjadi pemain yang sangat penting bagi Real Madrid. Akan tetapi, klub terkesan tidak cukup serius dalam menangani kontrak baru sang kapten. Madrid tak kunjung memberi tawaran kontrak baru.

Kontrak Ramos akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Banyak klub yang mulai melihat kondisi bek 34 tahun. Madrid harus bergerak cepat untuk memastikan masa depan eks pemain Sevilla itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Zinedine Zidane dipungkiri telah memberikan banyak momen bagus bagi Real Madrid. Namun, situasi terkini tidak memihak Zidane walau dia masih mendapat dukungan para pemain.

Zidane gagal membawa Madrid tampil konsisten. Selain itu, Zidane juga belum mampu mengantar pemain seperti Eden Hazard untuk tampil gemilang. Fans mulai kehilangan kesabaran dengan Zidane.

Sumber: Marca

KOMENTAR