BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Krisis Finansial, Hanya Satu Situasi yang Bisa Membuat Neymar Pindah ke Barcelona

16-12-2020 13:19 | Asad Arifin

Superstar PSG, Neymar. (c) AP Photo Superstar PSG, Neymar. (c) AP Photo

Bola.net - Calon presiden Barcelona, Emili Rousaud, mengakui peluang untuk membawa pulang Neymar sangat sulit. Sebab, Barcelona tidak akan punya cukup uang untuk membayar transfer pemain 28 tahun tersebut.

Neymar punya empat tahun yang indah bersama Barcelona. Pada 2013 hingga 2017, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar membuat lini depan Barcelona sangat ditakuti lawan-lawannya.

Mereka mampu meraih banyak gelar juara. Salah satu capaian terbaik yakni menjadi juara Liga Champions 2014/2015. Namun, Neymar meninggalkan Barcelona pada 2017 untuk bergabung dengan PSG.

1 dari 2 halaman

Neymar ke Barcelona?

Belakangan, isu kepulangan Neymar ke Barcelona menguat. Dua musim terakhir, Barcelona disebut mencoba untuk membawa pemain asal Brasil itu ke Camp Nou. Akan tetapi, Neymar sampai saat ini masih bermain di PSG.

"Kami telah melakukan kontak dengan orang-orang Neymar dan dia membuat komentar yang bisa diartikan bahwa dia ingin Lionel Messi bergabung dengannya di Paris," buka Emili Rousaud kepada AS.

"Apa yang dikatakan Neymar adalah dia ingin kembali ke Barcelona - seperti yang dia katakan pada musim panas 2019," imbuh Emili Rousaud.

Neymar masih memendam keinginan kembali ke Barcelona. Namun, Emili Rousaud menilai hal itu tidak akan terjadi sebelum Juni 2022. "Saat ini, kami tidak bisa membayar biaya transfer Neymar. Itu hanya terjadi saat kontranya habis," tegas Emili Rousaud.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Lionel Messi

Sebagai calon presiden Barcelona, Emili Rousaud juga menaruh perhatian pada masa depan Lionel Messi. Dia yakin pemain 33 tahun tidak butuh uang untuk bertahan di Camp Nou lebih lama lagi. Messi hanya ingin visi yang jelas dari klub.

"Yang penting di sini adalah proyek olahraga. Ketika Messi mengatakan dia akan pergi, dia tidak mengatakan itu berkaitan dengan uang."

"Messi adalah pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, tidak ada yang mendapat gaji lebih dari Messi. Dia tidak ingin pergi karena gajinya kurang, dia ingin pergi karena dia ingin memenangkan trofi," tegas Emili Rousaud.

Sumber: AS via Goal International

KOMENTAR