BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Korban Zinedine Zidane: Setelah Gareth Bale dan James Rodriguez, Isco Berikutnya?

15-12-2020 05:41 | Yaumil Azis

Aksi gelandang Real Madrid, Isco, pada laga kontra Leganes di La Liga 2019/20. (c) AP Photo Aksi gelandang Real Madrid, Isco, pada laga kontra Leganes di La Liga 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Malang nian nasib pemain Real Madrid, Isco. Nampaknya pria berusia 28 tahun tersebut bakalan menjadi korban berikutnya dari sang pelatih, Zinedine Zidane, setelah Gareth Bale dan James Rodriguez.

Masih teringat jelas bagaimana Zidane menyingkirkan kedua sosok tersebut dari skuadnya. Yang paling parah jelas Gareth Bale. Padahal pemain asal Wales tersebut sudah berulang kali membuktikan kualitasnya di Madrid.

Bale mulai terpinggirkan dari skuad Real Madrid pada musim 2017/18 lalu. Kendati demikian, ia tetap sanggup menghasilkan total 21 gol dan tujuh assist dari 39 kali penampilan yang sebagian di antaranya dilakoni sebagai pengganti.

Bahkan pada musim tersebut, Bale menjadi salah satu pahlawan kesuksesan Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions. Ia mencetak dua gol ke gawang Liverpool dan membantu Los Merengues menang dengan skor 3-1 di babak final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Isco Jadi Korban Berikutnya

Sekarang Bale sedang memperkuat klub yang membesarkan namanya, Tottenham, dengan status pinjaman dari Madrid. Sementara James, yang pernah menyumbang dua trofi Liga Champions, telah dilepas ke Everton.

Keduanya meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas kemarin. Nampaknya, Isco bakal mengikuti langkah mereka saat bursa transfer Januari dibuka.

Ia pernah menjadi salah satu andalan Zidane di Real Madrid. Sayangnya, hari-hari indah itu sudah berakhir. Isco tidak lagi masuk ke dalam daftar pemain pilihan utama Zidane.

Pelatih asal Prancis tersebut nampaknya sudah puas dengan 12 atau 13 pemain yang kerap dimainkan olehnya. Dalam tiga pertandingan terakhir, Isco mulai jarang melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Isco Harus Berlabuh?

Meski tergeser dari skuad inti Real Madrid, Isco tidak perlu merasa berkecil hati. Sebab pemain asal Spanyol itu masih menjadi idaman buat beberapa klub raksasa Eropa di luar sana.

Juventus adalah salah satu klub yang selalu mengikuti perkembangan Isco di Los Merengues. Namanya seringkali dikaitkan dengan juara bertahan Serie A tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Satu-satunya alasan mengapa Isco tak kunjung pindah ke Juventus adalah karena, dulu, ia menjadi pemain penting dalam rencana Zidane. Namun kali ini, besar kemungkinan Real Madrid akan menerima proposal jika Juventus benar-benar datang.

(Marca)

KOMENTAR