BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kontroversi Kemenangan Barcelona: Sergi Roberto Harusnya Mendapat Kartu Merah?

10-02-2020 10:00 | Asad Arifin

Barcelona (c) AP Photo
Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Dua kartu merah mewarnai laga antara Real Betis vs Barcelona di pekan ke-23 La Liga, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Namun, ada pula indikasi bahwa harusnya ada tiga kartu merah. Satu lagi untuk Sergi Roberto.

Laga antara Real Betis menjamu Barcelona digelar di Stadion Betino Villamarin. Pertandingan berjalan seru, baik dari sisi permainan, terciptanya gol hingga tensi tinggi di atas lapangan.

Real Betis sempat dua kali unggul lebih dulu atas Barcelona. Dua gol Los Verdiblancos dicetak dari tendangan penalti Canales pada menit ke-6 dan tendangan keras Nabil Fekir pada menit ke-26.

Namun, Barcelona mampu membalas dan akhirnya tampil sebagai pemenang duel ini. Tim arahan pelatih Quique Setien ini mencetak tiga gol lewat Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Clement Lenglet. Ketiga gol terjadi lewat umpan Lionel Messi.

1 dari 2 halaman

Sergi Roberto Harusnya Kartu Merah?

Sergi Roberto. (c) AFP
Sergi Roberto. (c) AFP

Sergi Roberto melakukan pelanggaran yang buruk pada menit 38. Pemain didikan La Masia tersebut melanggar Carles Alena dengan kasar dengan tekel memakai dua kaki. Namun, dia luput dari hukuman wasit.

"Harusnya mereka mendapatkan dua kartu, pelanggaran yang buruk. Harusnya dia diusir sebelum babak pertama," ucap pakar wasit Spanyol, Juan Andujar Oliver, dikutip dari Marca.

Sebelum melakukan pelanggaran kasar pada Alena, Sergi Roberto sudah lebih dulu mendapat kartu kuning. Wasit Jose Sanchez mengacungkan kartu kuning pada pemain dengan nomor punggung 20 tersebut pada menit ke-29.

Jose Sanchez sendiri mengeluarkan dua kartu merah pada duel Real Betis lawan Barcelona. Pada menit ke-76, dia mengusir Nabil Fekir. Lalu, tiga menit berselang, dia memberi kartu kuning kedua pada Clement Lenglet.

2 dari 2 halaman

Harusnya Barcelona Dapat Penalti?

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Andujar Oliver kemudian menyoroti insiden yang terjadi di akhir laga, tepatnya pada menit 90+3. Andujar Oliver menilai ada pelanggaran dari Marc Barta kepada Lionel Messi di dalam kotak penalti.

"Luar biasa, dia [wasit] tidak memberi penalti padanya," ucap Andujar Oliver.

Pihak Real Betis juga sempat protes keras pada gol ketiga Barcelona yang dicetak Clement Lenglet. Sebab, pemain belakang asal Prancis itu diduga mendorong pemain Betis saat melakukan duel udara sebelum menyundul bola masuk ke gawang.

"Saya pikir wasit sudah benar untuk memberikan gol pada Barcelona. Dia [Lenglet] memenangkan lompatan dan membuat kedudukan menjadi 3-2," kata Andujar Oliver.

Sumber: Marca

KOMENTAR