BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kontroversi 'Hadiah Penalti' untuk Real Madrid, Begini Respons Zinedine Zidane

25-10-2020 18:20 | Richard Andreas

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane menolak bicara panjang soal hadiah penalti untuk Real Madrid pada duel El Clasico kontra Barcelona (3-1) kemarin. Menurutnya, Madrid memang pantas menang terlepas dari insiden tersebut.

Di pertengahan babak kedua, Clement Lenglet dinilai menarik kostum Sergio Ramos di kotak penalti dalam duel sundulan. Saat itu posisi Ramos tampak akan menjangkau bola, tapi tarikan Lenglet membuatnya terjatuh.

Wasit pun melihat VAR secara langsung sebelum mengambil keputusan, dan akhirnya dia memberikan penalti. Pemain Barca ramai memprotes, tapi keputusan itu tak berubah.

Ramos pun maju sebagai algojo dan sukses mencetak gol, mengubah skor jadi 2-1. Inilah momen kunci yang mengubah keseimbangan pertandingan, Madrid akhirnya menang 3-1.

1 dari 2 halaman

Kan sudah ada wasit

Usai laga, insiden penalti ini ramai dibicarakan di media sosial, bahwa Madrid lagi-lagi diuntungkan VAR dan dibantu wasit.

Zinedine Zidane tahu betul soal tudingan tersebut, tapi dia menolak bicara panjang-lebar. Menurutnya sudah ada wasit yang bekerja, seharusnya keputusan itu adil.

"Sudah ada wasit dan dia melihat insiden itu sendiri lalu memberikan penalti," kata Zidane di laman resmi Real Madrid.

"Saya tidak pernah bicara soal wasit dan saya tidak akan memulainya hari ini. Terlepas dari insiden itu, bagaimanapun kami pantas menang."

"Kami menang 3-1 dan bisa saja mencetak gol lebih banyak, meski Barcelona punya peluang-peluang mereka sendiri," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Penalti Ramos

Penalti ini datang dari pelanggaran Lenglet terhadap Ramos, dan Ramos pula yang menuntaskannya dari titik putih. Inilah bukti betapa pentingnya sang kapten untuk Los Blancos, yang sempat absen karena cedera ringan.

"Kami tahu apa yang dia [Ramos] dan betapa positifnya dia untuk tim. Saya senang untuk dia, tapi yang terutama untuk tim," sambung Zidane.

"Penting melihat bagaimana kerja tim dan yang terbaik adalah Sergio tidak lagi merasakan gangguan cedera yang sebelumnya," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR