BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kontrol Bola Ala Bruce Lee Membuat Lionel Messi Viral di Media Sosial

15-11-2020 20:07 | Yaumil Azis

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak perlu diragukan lagi kalau penggawa Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, pantas dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Aksinya di atas lapangan telah membuktikan semuanya.

Sejak muncul ke hadapan publik pada tahun 2004 lalu, Messi telah mempersembahkan semua trofi yang mungkin diraih Barcelona. Bahkan kompetisi yang tergolong sulit seperti Liga Champions pun mampu dimenangkan sebanyak empat kali.

Messi adalah pemain yang komplit. Ia mampu menggiring bola dan melewati banyak pemain lawan lalu mencetak gol. Pada tahun 2007, ia membuat publik terkesima dengan aksi solo run melewati lima pemain Getafe sebelum mencetak gol.

Karena performa inilah, Messi menjadi pemain yang tidak tergantikan di Timnas Argentina. Ia turut tampil bersama tim asuhan Lionel Scaloni tersebut saat menghadapi Paraguay di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (13/11/2020).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Aksi Gemilang Lionel Messi

Yang disayangkan adalah Messi gagal mencetak gol pada pertandingan tersebut. Sebagai informasi, kedua negara bermain imbang dengan skor 1-1 di mana dua gol tercipta berkat aksi Nicolas Gonzalez dan Angel Romero.

Meski begitu, Messi tetap mampu mengundang decak kagum dari penonton. Aksi Messi mengontrol bola dengan gaya ala Bruce Lee terekam dalam sebuah video dan tersebar di media sosial Twitter.

Menurut estimasi, Messi melakukan lompatan setinggi 1,8 meter untuk menerima bola di udara menggunakan kakinya. Perlu diketahui bahwa Messi hanya memiliki tinggi 1,7 meter saja.

2 dari 2 halaman

Messi Marah Terhadap Wasit

Messi juga menarik perhatian publik saat menunjukkan amarahnya terhadap sang wasit. Ia kesal karena golnya yang tercipta pada menit ke-58 dianulir VAR.

"Anda sudah mengacaukan kami dua kali," teriaknya kepada wasit sembari mengacungkan gestur angka dua dari jarinya. Anda mengacaukan kami dua kali," ulangnya.

Pada akhirnya, Argentina harus menerima satu poin dari laga tersebut. Untungnya tambahan satu angka sudah cukup untuk mempertahankan posisinya di peringkat dua klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

(Football Espana)

KOMENTAR