Konflik dengan Lionel Messi, Presiden Barcelona Pastikan Posisi Eric Abidal Tetap Aman

Ari Prayoga | 6 Februari 2020, 00:33
Lionel Messi (c) AP Photo
Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu akhirnya ikut turun tangan untuk mendinginkan konflik internal yang melibatkan kapten Lionel Messi dengan direktur olahraga Eric Abidal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abidal menyulut api konflik dengan menyebut bahwa alasan pemecatan Ernesto Valverde adalah karena para pemain sudah merasa tidak senang.

Messi pun merasa tak terima dengan komentar Abidal. Lewat akun Instagram pribadinya, La Pulga menilai departemen olahraga [Abidal] juga punya tanggung jawab.

1 dari 2 halaman

Tak Ada Tindakan Lanjutan

Setelah kisruh internal ini ramai diperbincangkan publik, Bartomeu pun mencoba menengahi dengan berbicara pada Messi dan Abidal, Rabu (5/2/2020) pagi waktu setempat.

Dilansir Marca, Bartomeu diklaim menyamapaikan kepada Messi dan Abidal bahwa jangan sampai kisruh internal ini makin tidak terkendali.

Meski demikian, Bartomeu kabarnya tak memiliki keinginan untuk mengambil tindakan lanjutan terhadap Abidal maupun Messi.

2 dari 2 halaman

Fokus Messi dan Abidal

Messi kini memilih 100 persen fokus pada laga perempat final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao, Jumat (7/2/2020) dini hari besok.

Sementara itu, Abidal lebih memikirkan bagaimana caranya merekrut pemain baru seiring dengan cederanya Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Pastinya, hingga kini posisi Abidal sebagai direktur olahraga Barcelona masih aman, setidaknya hingga musim panas nanti.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR