BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Koeman Tegaskan Masa Depan Messi Tidak Bergantung Pada Pochettino dan PSG

29-12-2020 02:56 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan masa depan Lionel Messi tak bergantung pada kepindahan Mauricio Pochettino ke PSG.

Masa depan Messi sebelumnya masih abu-abu. Sebab ia tak kunjung meneken kontrak baru di Barcelona.

Namun Messi mengatakan, ia akan memilih bertahan lebih dahulu sampai akhir musim ini. Meski demikian, La Pulga juga mengaku ia masih belum tahu apa yang akan ia lakukan terkait masa depannya.

Sementara Messi masih belum membuat keputusan, sejumlah klub terus dikaitkan dengannya. Di antaranya adalah PSG.

1 dari 2 halaman

Pochettino dan PSG tak Pengaruhi Masa Depan Messi

Gosip PSG dengan Lionel Messi makin mengemuka setelah Neymar mengatakan ingin bereuni lagi dengan pria Argentina tersebut. Gosip makin berhembus kencang karena ada kabar Messi bisa saja pindah ke klub Paris itu jika Mauricio Pochettino resmi dipilih menggantikan Thomas Tuchel.

Ronald Koeman akhirnya menimpali kabar tersebut. Ia mengatakan masa depan Messi dengan penunjukan Pochettino di PSG tak ada hubungannya sama sekali.

"Saya tidak tahu apakah benar tentang Pochettino kepada PSG. Jika Messi memutuskan masa depannya, itu tidak akan bergantung pada seorang pelatih," ucapnya dalam sesi konferensi pers, seperti dilansir Goal.

"Saya tidak melihat wawancara [Messi] secara langsung, tetapi saya telah melihatnya. Saya selalu tenang dengan Messi dan saya tidak akan lebih tenang karena ia mengatakan bahwa ia akan memutuskan pada akhir musim," serunya.

"Kita akan lihat apa yang bisa terjadi. Saya menghargai kata-kata Messi karena ia adalah pemain yang sangat penting bagi klub dan sepak bola. Siapa pun suka berbicara baik tentang diri sendiri. Saya masih sama. Saya mencoba untuk memajukan tim, Ini adalah tahun transisi dan Messi adalah kunci dari proses ini," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Messi Ingin Pergi Dengan Baik-baik

Lionel Messi baru-baru ini menjalani sesi wawancara lagi. Ia mengatakan ia memang ingin pindah pada musim panas lalu dari Barcelona, tapi ia ingin pergi secara baik-baik dan tanpa drama atau apa pun.

"Berulang kali saya bilang ke presiden klub bahwa ingin pindah. Burofax adalah cara untuk mengatakannya secara resmi, dan dengan serius," ucap Messi kepada La Sexta, dikutip dari Marca.

"Saya pikir saya telah menyelesaikan satu siklus dan butuh perubahan. Kepala saya sudah keluar dari sini. Saya tahu ini adalah tahun transisi dengan para pemain muda."

"Saya ingin berjuang untuk Liga Champions dan untuk La Liga. Saya ingin tinggalkan Barcelona dan saya ingin melakukannya dengan cara yang benar. Presiden mulai memfilter beberapa hal agar saya terlihat seperti orang jahat dari sebuah film," terang Messi.

Lionel Messi saat ini belum bisa bermain untuk Barcelona. Sebab ia tengah mengalami cedera engkel. Namun Ronald Koeman memastikan ia akan bisa main lawan Huesca usai tahun baru nanti.

(Goal)

KOMENTAR