BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Koeman Akui Sergio Ramos Bisa Pengaruhi Hasil Akhir El Clasico

24-10-2020 05:00 | Richard Andreas

Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman bicara sebagai rival, tapi dia pun tahu betul betapa pentingnya Sergio Ramos untuk Real Madrid. Menurutnya hasil El Clasico nanti akan dipengaruhi oleh availabilitas Ramos.

Ya, Sabtu 24/10/2020 malam WIB nanti, Barcelona bakal menjamu Real Madrid pada duel El Clasico perdana musim ini. Laga yang satu ini selalu sulit dan penuh gengsi, tapi sekarang Barca nilai sedikit lebih unggul.

Pasalnya, Los Blancos baru menelan dua kekalahan beruntun di semua kompetisi. Terakhir Madrid kalah 2-3 dari Shaktar Donestk di Liga Champions, tidak ada Sergio Ramos, yang tengah diserang cedera ringan.

Absennya Ramos inilah yang diyakini berdampak besar pada level permainan Madrid, bahkan Koeman tahu itu.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pentingnya Ramos

Koeman tahu Madrid sedang rapuh, tapi baginya itu tidak mengubah persiapan Barca. Dia yakin tim tamu siap memberikan kejutan.

Koeman pun percaya bahwa Sergio Ramos bisa bermain dan mengubah keseimbangan pertandingan, ancaman ini harus diwaspadai Barca.

"Saya yakin mereka tidak akan membiarkan ruang kosong terbuka lebar seperti pada beberapa pertandingan terakhir," buka Koeman kepada Sport.

"Kami akan mengharapkan Madrid yang lebih rapat, dengan ruang gerak yang terbatas, dan bagi mereka, penting bahwa Ramos bisa bermain."

"Dia adalah salah satu bek tengah terbaik dan punya personalitas hebat di lapangan. Ramos bisa memengaruhi hasil Madrid Sabtu nanti," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Fokus diri sendiri

Madrid memang sedang buruk, tapi Barca tidak boleh bersantai. Blaugrana gagal mencetak gol pada dua duel El Clasico terakhir di liga, dan Koeman tahu performa laga sebelumnya tidak terlalu berpengaruh di El Clasico.

"Pertama-tama, kami harus menyiapkan diri. Mereka punya pemain berkualitas saat membawa bola," lanjut Koeman.

"Seperti tim dan pelatih mana pun, ketika Anda membuat kesalahan maka Anda ingin berkembang. Baik mereka maupun kami tidak akan sampai kekurangan motivasi."

"Pemain-pemain mereka punya pengalaman di level tinggi. Saya tidak mengharapkan Madrid yang rapuh, justru sebaliknya," tandasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR